Sejenak Lupakan Beban, 74 Kader IMP Gedangsari Mengikuti Outbond di Rawa Jombor, Klaten

Koresponden: Wawan Hari Purnomo, SPd (PKB Gedangsari)

GEDANGSARI Pada hari Kamis (20/10) dilangsungkan Gathering Penguatan Kader IMP kapanewon Gedangsari, sebagai wujud dari kebersamaan dalam menyukseskan program Bangga Kencana yang ada di Kapanewon Gedangsari. 

Selama ini kegiatan pertemuan penguatan kader IMP/ PPKBD dan sub PPKBD Selalu diadakan di dusun masing-masing atau  di balai kalurahan masing masing

Pertemuan seperti itu  sepertinya sudah biasa. "Ayo kita buat suasana baru, sehingga bisa menimbulkan semangat dan energi baru untuk bekerja lebih giat dalam program Bangga Kencana," demikian dikatakan oleh Drs BTotok Hendrastara,  koordinator PKB Gedangsari, dalam acara Gatehring Kader IMP, PPKBD dan Sub PPKBD Gedangsari, di Rowo Jombor, Kamis (20/10) kemarin. 

Kegiatan outbond dilaksanakan di Rowo Jombor dengan kegiatan bermacam-macam permainan. Dalam kegiatan outbond dapat diambil pelajaran seperti bagaimana menjalin kekompakan, kerjasama yang baik, konsentrasi dengan pesan yang disampaikan instruktur, keadaan gembira, sehat fisik dan jiwa dan masih banyak lagi pelajaran yang didapatkan oleh kader,  terbukti kader sangat gembira, tertawa-tawa, bernyanyi dan berjoget bersama, seolah-olah lepas dengan beban yang selama ini dirasakan. 

Acara hari itu diikuti oleh seluruh kader IMP dari dari Kapanewon Gedangsari sebanyak 74 kader dengan rician dari Kalurahan Hargomulyo 15 kader, dari Kalurahan Mertelu 11 Kader, dari Kalurahan Ngalang 15 Kader, dari Kalurahan Sampang 7 Kader, dari Kalurahan Serut 8 kader, dari Kalurahan Watugajah 6 Kader, dan dari Kalurahan Tegalrejo 12 Kader

Acara diawali dengan pembukaan, dilanjutkan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars KB dipimpin oleh salah satu kader IMP. Setelah itu disampaikan sambutan pembukaan (selamat datang) dari koordinator PKB, Totok Hendrastara. Dalam sambutannya, Koordinator PKB mengajak semua kader agar melupakan segala masalah atau persoalan di rumah, karena hari ini kita akan menerima materi dari instruktur outbond. 

"Jika semua masalah kita lupakan, maka kita akan fokus ikut permainan dan menerima materi. Sebaliknya, jika kita masih memiliki masalah, itu menjadikan kita tak fokus. Koordinator sangat berterimakasih bisa ikut kegiatan hari itu, karena bisa menjadi wahana untuk semakin mengenal dan mendalami kegiatan-kegiatan Bangga Kencana. Koordinator menginformasikan juga bahwa tahun depan (2023) insya Allah akan dibentuk lagi Kampung KB di Kapanewon Gedanngsari sehingga semakin banyak kegiatan Bangga Kencana yang bisa memakai anggaran BOKB dari Perwakilan BKKBN," ujar Totok.

Seusasi penyampain materi oleh koordinator acara dilanjutkan gathering yang dipimpin oleh PKB dari Kapanewon Gedangsari  yaitu Wawan Hari Purnomo, SPd. Kader IMP yang berjumlah sekitar 74 orang diajak terlibat aktif dalam bernyanyi, aneka permainan, game, simulasi, kuis, dan lain-lain yang diharapkan dapat menyegarkan semangat berkarya dan mengabdi, serta dapat menginspirasi pembentukan karakter disiplin, fokus, kerjasama tim, kejujuran, tolong-menolong, empati, dan sebagainya. Peserta mengikuti dengan antusias dan energik, karena ini pertama kalinya mereka mengikuti acara seperti ini.

Acara terakhir adalah pembagian doorprize, dipimpin oleh kader IMP Kapanewon Gedangsari, yaitu Suharti. Dalam acara ini, Suharti sebagai perwakilan kader IMP Tingkat Kabupaten melemparkan beberapa pertanyaan menarik terkait dengan program Bangga Kencana dan bagi kader yang merasa bisa menjawab agar maju ke depan, menyebutkan nama dan jawabannya, dan bagi yang jawabannya benar mendapat hadiah. Hadiah bisa mengambil sendiri sesuai pilihannya. Acara ini berlangsung meriah dan para kader mengikutinya dengan sangat antusias.(*) 

0 Viewers

Post a Comment

0 Comments

The Magazine