Sambut Ramadan di Masa Covid-19, BPKB Tepus Fasilitasi Penyaluran Zakat Mal kepada 50 KK Kurang Mampu di Kampung KB Wunut

Koresponden: Dwi Lestyandari, AMd Gizi, BPKB Tepus

PKB Tepus memberikan paket zakat kepada salah satu warga Wunut.
Tepus | Penyaluran zakat mal di Kampung KB Wunut, Desa Sumberwungu, Kecamatan Tepus, berlangsung lancar. Tasaruf zakat mal dari donatur asal Bantul, DIY, dilaksanakan pada hari Senin (27/04). Sebelumnya, zakat tersebut diantar oleh perwakilan donatur, Sabrur Rohim, SAg, MSI, Jumat (24/4) ke rumah PKB pembina, Dwi Lestyandari, AMd Gizi, di Sumberwungu, Tepus.

Adapun zakat mal yang disalurkan sebanyak 50 paket beras @ 5 kg yang diperuntukkan kepada warga masyarakat Kampung KB yang kurang mampu, serta ada tambahan beberapa paket untuk amil atau pengelola dan penyalur zakat, dalam hal ini dukuh.

Penyaluran zakat ini difasilitasi oleh Balai Penyuluhan KB  Kecamatan Tepus, di mana selaku pembina wilayah di Kampung KB Wunut adalah Edy Subambang, SSos. 

Pendistribusian zakat mal dilaksanakan di Balai Dusun Wunut oleh PKB kepada warga sasaran. Momen itu disaksikan langsung oleh Kepala Desa Sumberwungu dan Dukuh Wunut.

Dalam momen tersebut, Ispramoyo selaku Kepala Desa mengucapkan  terimakasih yang tak terhingga atas bantuan yang diberikan berupa zakat mal dan mendoakan semoga donatur atau muzakki beserta keluarga senantiasa diberikan kesehatan, keselamatan,  kebahagiaan dan imbalan pahala berupa surga kelak di akherat. 

Kepala Desa Sumberwungu juga mengharapkan apabila di kemudian hari donatur hendak menyalurkan zakat lagi, kiranya berkenan untuk diberikan lagi di wilayah Desa Sumberwungu, karena ekonomi masyarakatnya masih banyak yang masuk kategori kurang mampu. 

Sementara itu, Lilik Megantara, Dukuh Wunut, dalam sambutannya mengucapan beribu terimakasih kepada PKB dan mohon disampaikan kepada donatur atas perkenannya menyalurkan zakat mal-nya kepada warga Kampung KB Wunut. "Saya mewakili warga hanya bisa mendoakan semoga beliau senantiasa dilimpahkan nikmat sehat, bahagia, sejahtera, dan nikmat iman agar senantiasa berkenan membantu warga yang kurang mampu," kata Lilik.

Edy Subambang, SSos, koordinator PKB Tepus, dalam sambutannya menghaturkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam acara ini. "Sangat sangat bersyukur, berterimakasih, terutama donatur/muzakki dari Bantul, yang melalui Pak Sabrur dari BPKB Girisubo, berkenan menyalurkan zakatnya ke warga kami di Kampung KB Wunut. Tentu saja, zakat ini meski hanya 5kg per KK jelas sangat bermanfaat, bisa meringankan warga untuk bersantap sahur dan berbuka puasa di awal-awal Ramadan 1441 H ini. Semoga amal ibadah rukun Islam ke-3 ini diterima di sisi Allah dan diberi pahala yang berlipat-lipat," pungkas Edy.(*) 

0 Viewers

Post a Comment

1 Comments

  1. Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia
    Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat
    Memiliki 9 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat poker / domino
    Link Alternatif :
    arena-domino.club
    arena-domino.vip
    100% Memuaskan ^-^

    ReplyDelete
Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)

The Magazine