Kades Tileng Berharap Kader IMP/Kesehatan Berperan Aktif dalam Gerakan Pencegahan Covid-19 di Wilayahnya

Girisubo | Minggu (29/03), dalam rangka mencegah penyebaran wabah virus corona atau populer disebut Covid-19 yang sedang berkembang saat ini, Pemerintahan Desa (Pemdes) Tileng, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunungkidul, mengadakan kegiatan himbauan kepada warga masyrakat se-Desa Tileng untuk melakukan penyemprotan serentak pada hari itu.

Kegiatan ini dimulai tepatnya pagi hari sekitar pukul 08.00 WIB. Untuk padukuhan yang pertama kali melakukan penyemprotan adalah di Padukuhan Ploso yang selanjutnya ke padukuhan-padukuhan yang lainya. Untuk mekanisme kegiatan penyemprotan serentak ini, dari pihak Pemerintahan Desa (Pemdes) Tileng memberikan sebotol cairan yang sudah di siapkan setiap masing-masing RT menerima 1 botol cairan yang nantinya akan dicampurkan kedalam tangki penyemprotan yang sudah diberi air.

Dalam hal ini Suwardi, SPd, selaku Kepala Desa Tileng mengatakan bahwa kegiatan penyemprotan serentak ini merupakan salah satu himbauan dari Pemerintahan Desa (Pemdes) Tileng  kepada warga masyarakat untuk mencegah penyembaran wabah virus Corona/Covid-19 . Harapanya untuk kedepanya khususnya warga masyrkat se Desa Tileng dapat terhindar dari wabah penyakit tersebut.

Selain melakukan penyemprotan serentak di kalangan warga masyarakat, dari pihak Pemerintahan Desa (Pemdes) Tileng melakukan sosialisasi dan himbauan dengan berorasi keliling ke Padukuhan se-Desa Tileng terkait wabah penyakit virus vorona/Covid-19 itu.

Secara khusus, Suwardi sangat berharap tokoh masyarakat di setiap dusun, terutama kader-kader IMP dan kder Yandu, bisa mengambil peran dalam kegiatan sosialisasi. Pihak Pemerintah Desa memang melakukan sosialisasi, himbauan, dsb, akan tetapi waktunya tentu terbatas. "Sedangkan kader-kader, mereka setiap hari bertemu dengan warga. Ini peluang dan kesempatan yang bagus bagi kader untuk mengajak masyarakat mengikuti protokol kesehatan pemerintah, seperti berperilaku hidup sehat, konsumsi makanan bervitamin, jaga jarak dalam pergaulan, rajin cuci tangan dengan sabun, hindari jabat tangan, dll," kata Suwardi.

Kegiatan ini sangat disambut hangat di kalangan warga masyarakat. Dengan kepedulian dari Pemerintahan Desa (Pemdes) Tileng kepada warga masyarakat terkait dengan wabah tersebut, semoga dengan kegiatan yang dilakukan ini dapat memberantas virus corona/Covid-19 di Tileng khususnya, dan Gunungkidul umumnya.(*)

[Rudi Purwanto, pramusaji BPKB Girisubo]
0 Viewers

Post a comment

3 Comments

  1. Mari segera bergabung dengan kami.....
    menyediakan 9 permainan dalam 1 aplikasi
    di https://ionpk.net^^online 24 jam.
    W.A +855 15 373 217
    Depo 20ribu bisa menang puluhan juta rupiah
    Dijamin seru dan menghasilkaN IONPK.NET

    ReplyDelete
  2. Mari segera bergabung dengan kami.....
    menyediakan 9 permainan dalam 1 aplikasi
    di https://ionpk.net^^online 24 jam.
    W.A +855 15 373 217
    Depo 20ribu bisa menang puluhan juta rupiah
    Dijamin seru dan menghasilkaN IONPK.NET

    ReplyDelete
Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)

The Magazine