Untuk Samakan Persepsi, DPD IPeKB DIY Akan Gelar Audiensi dengan Kaper BKKBN DIY

Bertempat di RM Shiva, Ngaglik Sleman, pada hari Jumat (21/02), Pengurus DPD IPeKB DI Yogyakarta mengadakan pertemuan. Pertemuan yang direncanakan secara rutin setiap dua bulan sekali tersebut bertujuan untuk mengevaluasi kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan juga merencanakan kegiatan yang akan dilaksanakan tentunya sesuai dengan program kerja DPD IPeKB yang telah disusun dan disepakati bersama pada Mukerda DPD IPeKB DIY.

Di tengah cuaca yang agak mendung, hampir semua pengurus DPD IPeKB DIY terlihat hadir, yang menandakan kekompakan pengurus masih terjaga, harapannya kondisi tersebut dapat dipertahankan, sehingga peran IPeKB DIY dalam ikut mendukung pencapaian program Bangga Kencana dan meningkatnya profesionalisme Penyuluh KB dapat terwujud.

Tepat jam 14.30 acara pun dimulai. Ir Sihana Yuliarta selaku ketua DPD IPeKB DIY, dalam sambutan pembukaannya menyampaikan, antara lain:

1. Mengajak segenap penyuluh KB untuk mendukung pencapaian program Bangga Kencana yang antara lain pencapaian peserta KB Aktif dan peserta KB baru merupakan tugas pokok dari penyuluh KB, termasuk dalam upaya menurunkan angka unmet need.
2. Pasca pengelolaan Penyuluh KB ke Pusat, mulai diterapkan pemilahan poin ketugasan penyuluh KB per jenjang. Dalam DUPAK, Penyuluh KB hanya dapat menilaikan kegiatan sesuai dengan jabatannya, satu tingkat di atas dan di bawah jabatannya. Sihana mengajak untuk dapat melakukan hal tersebut dengan penuh tanggung jawab, walaupun kenyataannnya penyuluh KB melaksanakan kegiatan semua jenjang.
3. Guna menyamakan persepsi, sinkronisasi kegiatan dan program, DPD IPeKB DIY akan mengadakan audiensi dengan kaper BKKBN DIY. Kegiatan akan dilaksanakan pada tanggal 25 Februari 2020 di Ruang Kencana BKKBN DIY. Harapannya dengan kegiatan audinesi ini akan muncul kesamaan persepsi seperti dalam hal penilaian DUPAK, dukungan Perwakilan BKKBN DIY pada program Kerja IPeKB DIY.

Nurhadi Yuwono dan Kukuh Budi Prasetyo selaku sekretaris juga berkesempatan menyampaikan program kerja DPD IPeKB DIY. Program kerja yang segera akan dilaksanakan antara lain:

1. Pertemuan rutin pengurus, yang akan dilaksanakan 2 bulan sekali, untuk bulan Februari ini Kabupaten Sleman yang mendapatkan giliran, sedangkan untuk bulan April 2020 di Kabupaten Gunungkidul.
2. Akan segera diterbitkan KTA, agar dapat dilampirkan pada pengusulan DUPAK semester satu (1) tahun 2020.

Selain hal-hal tersebut, guna menampung tulisan dari temen-temen Penyuluh KB , baik berupa KIE maupun laporan kegiatan, disampaikan Kukuh, bahwa saat ini DPD IPeKB DIY telah memiliki website. Harapannya dengan adanya website ini, teman-teman Penyuluh KB, mulai mempunyai minat untuk menuliskan kegiatan yang dilakukan serta mencoba melakukan KIE melalui media.

Tepat jam 16.00 acara pun berakhir.  Semoga program kerja IPeKB DIY dapat terlaksana, dan kekompakan pengurus tetap terjalin.(*)

[Ir Sihana Yuliarto, Ketua DPD IPeKB DIY, PKB Tanjungsari]

0 Viewers

Post a comment

1 Comments

  1. Mari segera bergabung dengan kami.....
    menyediakan 9 permainan dalam 1 aplikasi
    di https://ajokartu.org^^online 24 jam.
    segera di add W.A +85596 91 90856
    WwW.Ajokartu.org | bonus rollingan 0,3% | bonus referral 20% | minimal deposit 15000

    ReplyDelete
Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)

The Magazine