Semangat Awal Tahun, BPKB Girisubo Gelar Rakor Perdana Bersama PPKBD dan Sub PPKBD

Kegiatan perdana Fasilitasi Program KKBPK
kepada PPKBD dan Sub PPKBD Girisubo dilaksanakan pada Rabu (5/2), pukul 13.00-15.00 WIB. Acara ini dilaksanakan di BPKB Girisubo, Jl Baran-Sadeng Km 10 Jerukwudel, Girisubo.

Acara dibuka oleh PKB, Sabrur Rohim, SAg, dengan dipimpin berdoa bersama menurut agama dan keyakinan masing-masing;

Selanjutnya, sambutan pertama disampaikan oleh PKB, Prasetyohadi, SPd, yang menyampaikan terimakasih atas kehadiran kader-kader PPKBD dan Sub PPKBD dalam pertemuan perdana di tingkat kecamatan pada hari ini. Harapannya, pada pertemuan perdana ini akan menghasilkan keputusan-keputusan penting untuk proyeksi ke depan di tahun 2020 dalam program KKBPK, untuk kemajuan Kecamatan Girisubo dalam bidang KKBPK dan kesehatan. Prasetyohadi juga memberikan ucapan selamat kepada dua kader PPKBD yang baru, yakni Wahyuni dari Desa Songbanyu, serta Ngatilah dari Desa Songbanyu, dan harapannya bisa menjalankan dengan baik amanah yang diberikan di wilayah binaan masing-masing dalam memajukan program KKBPK.

Acara selanjutnya adalah penyampaian materi oleh PKB, Sabrur Rohim, SAg, tentang persiapan pembaruan data-data K/0 untuk Tribina (BKB, BKR, dan BKL), K/0 UPPKS, dan K/0 PIK Remaja/Mahasiswa. Disampaikan oleh PKB bahwa untuk setiap awal tahun memang sudah menjadi kelaziman untuk memperbarui data-data basis dalam program KKBPK, yang mencakup semua program di tingkat kecamatan, desa, dan dusun. Oleh karena itu diharapkan bahwa dalam waktu yang singkat pembaruan data-data, baik menyangkut profil kader maupun anggota poktan (kelompok kegiatan) di wilayah (desa)-nya masing-masing segera bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Dalam pertemuan tersebut juga disepakati  tentang jumlah Poktan yang harus diisi data-datanya yang baru, baik menyangkut profil poktan, alamat lengkap, materi pertemuan setiap bulannya, serta jumlah data fiks per desa yang harus diisi, dan blankonya harus didistribusikan ke kader-kader poktan yang bersangkutan.

Juga disepakati dalam pertemuan tersebut tentang penyelesaian pembaruan data tersebut dilaksanakan dalam waktu dua hari, dan pengumpulannya adalah paling lambat Jumat tanggal 7 Februari 2020.

Terakhir, pertemuan juga menyepakati tentang laporan bulanan pencapaian program KB tingkat desa yang harus dilaporkan ke kecamatan (BPKB) paling lambat besok Kamis, tanggal 6 Februari 2020, karena memang batas waktunya adalah tanggal 6 untuk setiap bulannya.

Acara dilanjutkan diskusi dan tanya jawab tentang materi, dan setelah itu, acara pun selesai dan ditutup dengan doa bersama menurut agama/keyakinan masing-masing.(*)

[Sabrur Rohim, SAg, MSI, PKB Girisubo]
0 Viewers

Post a comment

1 Comments

  1. Mari segera bergabung dengan kami.....
    menyediakan 9 permainan dalam 1 aplikasi
    di https://ajokartu.org^^online 24 jam.
    segera di add W.A +85596 91 90856
    WwW.Ajokartu.org | bonus rollingan 0,3% | bonus referral 20% | minimal deposit 15000

    ReplyDelete
Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)

The Magazine