Kelompok BKB "Makanthi" Maju Lomba BKB Tingkat DIY

Rabu (28/3) kelompok BKB Makanthi Dusun Wuru Desa Bohol Kecamatan Rongkop dinilai oleh Tim Penilai BKB tingkat DIY. Kelompok ini mewakili Kabupaten Gunungkidul yang sebelumnya dinyatakan telah menduduki ranking pertama dalam lomba BKB tingkat Kabupaten. 

Tim penilai tiba di lokasi pada pukul 09.30 WIB yang disambut oleh Camat beserta Muspika Kecamatan Rongkop dan juga anggota kelompok BKB beserta bapak Kepala Desa beserta perangkat, ketua PKK Desa dan Penyuluh KB. 

Tim dipimpin oleh dr Iin dari Perwakilan BKKBN DIY yang diikuti oleh 7 orang terdiri dari BKKBN, Dinas Kesehatan, PKK, dan unsur dinas/OPD terkait. Tim mengamati hasil kegiatan yang dilaksanakan oleh kelompok yang secara rutin mengadakan kegiatan setiap tanggal 16. 


Acara diawali dengan berdoa dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta Mars KB yang dipimpin oleh dirijen. Sebelum acara dilanjutkan diisi selingan pentas seni oleh anak-anak Paud dari kelompok BKB tersebut. Kemudian dilanjutkan ucapan selamat datang oleh Kades Bohol, Widodo SIP. 

Setelah ucapan selamat datang oleh Kades, acara dilanjutkan pemaparan oleh ketua kelompok BKB Makanthi, Suharni SPd AUD yang melaporkan keadaan kelompok BKB Makanthi serta profilnya.

Setelah pemaparan, acara kemudian dilanjutkan pengamatan buku administrasi yang dimiliki oleh Kader BKB. Setelah penilaian dipandang cukup kemudian acara dilanjutkan dengan kesan dan pesan oleh yang diwakili oleh Sustiwi selaku pemerhati masalah kesehatan anak-anak. Dalam sambutanya beliau menyampaikan kesan sangat baik atas sambutan baik dari dinas/instansi, perangkat desa dan seluruh warga Dusun Wuru, Bohol. Mereka merasa senang dan puas, harapanya agar kelompok tetap berjalan secara rutin kegiatannya setiap bulannya dan perlunya pengertian manfaat kartu KKA bagi perkembangan anak. 

Setelah kesan dan pesan oleh tim selesai kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan pelepasan oleh Camat yang diwakili oleh Sekcam Rongkop, Supomo, SPd, MM. Dalam sambutanya Sekcam memohonkan pamit Camat yang tidak bisa datang karena bersamaan dengan acara rapat di Kabupaten. Beliau mengatakan bahwa BKB ini sangat penting untuk mengetahui perkembangan anak. Dalam mengakhiri sambutanya, Sekcam mengharapkan mudah mudahan dengan lomba ini BKB Makanthi bisa memperoleh juara di tingkat DIY. Setelah acara selesai kemudian ditutup dengan berdoa bersama dan dilanjutkan dengan acara ramah tamah makan bersama.(*) [agus sutoko, rongkop]

0 Viewers

Post a comment

0 Comments

The Magazine