Mantap! ADD Desa Semugih Anggarkan Dana untuk Pelayanan KB

Hari ini, Kamis (13/7) berlangsung kegiatan Rakor Desa di Desa Semugih Kecamatan Rongkop. Yang menarik, Rakor hari ini dihadiri baik kader KB maupun kader Kesehatan se-Desa Semugih.

Hadir juga Kasi Pelayanan Desa, Suparsa, yang dalam sambutannya mengatakan bahwa pertemuan hari ini bersamaan dengan pembagian insentif kepada semua kader. Oleh karena itu, dimohon dukungan dari ibu-ibu kader untuk persiapan Musdes yang akan datang agar merencanakan untuk program kegiatan tahun 2018.

Sementara itu, Koordinator kader Yandu, Suparsi, menyampaikan bahwa laporan penimbangan agar dibuat secara rutin tiap bulan dan dilaporkan ke Puskesmas, karena ini sudah menjadi kewajiban setiap kader.

Selain itu ada informasi dari kader PPKBD, Suwarni, terkait dengan updating pendataan keluarga dan program pelayanan KB gratis bagi calon peserta KB lewat dana ADD. Sukarni berharap semua sisa PUS yang ada bisa terlayani KB nya baik peserta KB IUD maupun Implant.

Sedangkan Koordinator PKB, Agus Sutoko, SSos, menyampaikan informasi tentang dukungan dari pemerintah desa dalam mendukung program KB melalui dana ADD yang ada di desa saat ini, sebagaimana sudah disebut oleh PPKBD. Agus sangat bergembira karena ini akan meningkatkan kesertaan KB di desa.
“Akan lebih baik jika selanjutnya diadakan koordinasi dengan lintas sektor guna pelaksanaan semua kegiatan tersebut sehingga kegiatan itu bisa berjalan dengan lancar dan sukses,” ujar Agus Sutoko.
Koordinator PKB juga mengutarakan ihwal persiapan pelatihan TOT bagi Kader BKB yang akan dilaksanakan besok hari Selasa sd Kamis (18-20/7) jam 08.30 WIB sampai selesai bertempat di Balai Desa Semugih. “Ini juga sekaligus mohon izin tempat kepada Kepala Desa lewat Kaur Kesra untuk pelaksanaan pelatihan TOT tersebut,” pungkas Agus.
Acara Rakordes kali ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars KB yg dipimpin oleh salah satu kader sebagai dirijen. Acara diakhiri dengan berdoa bersama-sama dipandu oleh pembawa acara.(*)

Agus Sutoko (Kontributor Rongkop)
0 Viewers

Post a comment

0 Comments

The Magazine