Capacity Building TPK Gedangsari

Oleh: B Totok Hendrastara (PKB Kap Gedangsari)

GEDANGSARI - Menutup kegiatan akhir tahun 2023, sebanyak 30 anggota Tim Pendamping Keluarga Kapanewon Gedangsari melaksanakan capacity building di Obwis New Rivermoon, Kabupaten Klaten. Kegiatan tersebut disamping sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan bagi kader TPK juga untuk merefresh kader TPK yang sudah selama 1 tahun secara aktif mendamping keluarga keluarga di wilayah masing2 dalm rangka menurunkan stunting.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu, tanggal 23 Desember 2023 ini, menurut koordinator PKB, Totok Hendrastara, merupakan kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan dan harapannya di tàhun-tahun selanjut nya tetap bisa dilaksanakan, karena kegiatan ini dirasakan manfaatnya bagi kader TPK, dan juga bagi PKB selaku pembina wilayah.

Sedangkan dari kader TPK yang diwakili Dewi Handayani, dari TPK Kalurahan Sampang, mengharapkan agar kegiatan capacity building ini bisa lebih kompak lagi, karena belum semua kader TPK bisa mengikuti dengan berbagai alasan dan kegiatan dari kader TPK, padahal kegiatan ini dapat menambah kekompakan, pengetahuan dan rasa tanggung jawab kader TPK dalam membantu pemerintah mengurangi angka stunting.

Adapun materi dari capacity building meliputi beberapa hal:

Yang pertama tugas dan fungsi kader TPK yg disampaikan oleh Koordinator PKB Kapanewon Gedangsari.

Kedua kegiatan capacity building diserahkan kepada tim out bond obwis New Rivermoon klaten yang meliputi kegiatan fun games, skill games, competition games, yang dilanjutkan dengan kegiatan river tubing sejauh 2 km menyusuri sungai Pusur dibantu oleh team.

Acara ditutup pukul 14.00 WIB dan akhir kegiatan capacity building dilanjutkan refreshing ke kota Solo, yaitu Pasar Klewer.(*)

0 Viewers

Post a Comment

0 Comments

The Magazine