Sambut Hari Anak Nasional 2023, Kalurahan Kepek Gelar "Kepek Award" Untuk Motivasi Kreativitas dan Prestasi Anak

Oleh: Ahmad Harwanto, SSos (PKB Kap Panggang)

SAPTOSARI | Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R) JATI Kalurahan Kepek Kapanewon Saptosari bekerjasama dengan Perpustakaan Berseri Kalurahan Kepek mengadakan acara Kepek Award 2023 dalam rangka menyongsong Hari Anak Nasional pada tanggal 22 Juli 2023. Acara ini bertempat di Balai Kalurahan Kepek, Saptosari. 


Kepek Award merupakan kegiatan pemberian apresiasi kepada anak-anak Kalurahan Kepek yang berprestasi di bidang olahraga, pendidikan dan kebudayaan. Kegiatan ini diikuti oleh anak-anak dan pemuda mulai dari TK sampai dengan pelajar SMK. 

Rangkaian acara Kepek Award ini dimulai dengan senam masal, pembagian susu SGM gratis, dan dilanjutkan pentas seni. Beberapa pentas seni yang ikut memeriahkan acara ini diantaranya: Tari Anak Nusantara, Tari Tampah,  Tari Mojang Priangan, Tari Wonderland,  Pembacaan Puisi dan Penampilan Karate Dojo Asa. 

Setelah penampilan beberapa pentas seni tersebut kemudian dilanjutkan pengumuman pemenang Kepek Award tahun 2023. Adapun pemenang dari ketiga kategori ajang Kepek Award yakni Ulil Amri Nabila Fahri (Bidang Olahraga), Ardika Eka Pratama (Bidang Kebudayaan), dan Husna Qalika el Mufida (Bidang Pendidikan) 

Kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh Lurah Kepek, Suhut, SH yang sekaligus memimpin Apel Hari Anak Nasional tahun 2023. Antusiasme Masyarakat dalam kegiatan ini sangat luar biasa, mulai dari anak-anak sampai orang tua datang ke acara ini untuk menyaksikan pentas seni yang ditampilkan.

Kegiatan Kepek Award ini menjadi agenda rutin tahunan untuk memberikan motivasi anak-anak agar terus berprestasi dan meningkatkan kreativitas dalam bidang Olahraga, Kebudayaan dan Pendidikan.(*)

0 Viewers

Post a Comment

0 Comments

The Magazine