Pengajian Akbar Hari Jadi Girisubo ke-22, Arief Gunadi: "Ini Wujud Tahadduts Bin-Ni'mah...!"

Koresponden: Sabrur Rohim, SAg, MSI (email: gusbroer@gmail.com)


GIRISUBO
| Girisubo, sebuah kapanewon yang terletak di Gunungkidul, Yogyakarta, memperingati ulang tahun ke-22 pada tanggal 19 Maret 2023. Dalam rangka perayaan ini, Kapanewon Girisubo menggelar sejumlah acara, di antaranya adalah pengajian akbar yang bertujuan untuk memperkuat keimanan dan ketaqwaan umat Islam di wilayah tersebut.

Acara Pengajian Akbar ini diadakan di pendapa dan halaman kapanewon Girisubo, Jl Baran-Sadeng Km 12 Ngrancah, Jerukwudel Girisubo pada Kamis (16/3) malam Jumat, jam 20.00 WIB - selesai, yang dihadiri oleh ratusan warga masyarakat Girisubo dari pelbagai kalurahan. 
Hadir juga tentu saja dalam acara pengajian akbar ini banyak pihak yang lain, yakni Panewu Girisubo, Slamet Winarno, SSos, MM, beserta jajaran Forkompinkap Girisubo, segenap karyawan kantor kapanewon Girisubo, lintas sektor, serta lurah se-Girisubo dan jajarannya. 

Sebelum acara dimulai, ada praacara atraksi kesenian hadrah yang menasyidkan beberapa lagu Islami seperti salawatan dan sejenisnya. Pada pukul 20.00 WIB, acara dimulai dengan pembukaan berdoa bersama yang dipimpin oleh pembaca acara. Selanjutnya, qari membacakan ayat Alquran dengan membaca QS al-Dluha. 

Slamet Winarno menyampaikan sambutan dan sangat mengapresiasi kehadiran banyak pihak yang diundang. Ia juga merasa bangga karena Kapanewon Girisubo termasuk di antara kapanewon yang banyak mengukir prestasi, misalnya dalam pelunasan pembayaran pajak, Girisubo menempati ranking 3 di Gunungkidul.

Panewu menyampaikan beberapa informasi terkait hari jadi Girisubo, misalnya senam massal bersama pada Jumat (17/3), tirakatan pada Sabtu (18/3) malam Ahad, serta upacara peringatan hari jadi Girisubo pada Senin (20/3). Rencananya, upacara tersebut akan dihadiri oleh Bupati Gunungkidul dan seluruh panewu se-Gunungkidul.

Menurut Slamet Winarno, SSos, MM selaku Panewu Kapanewon Girisubo, peringatan hari jadi Kapanewon Girisubo bukan hanya sekadar ajang perayaan, namun juga sebagai momentum untuk introspeksi dan evaluasi terhadap kinerja pemerintahan Kapanewon Girisubo selama setahun terakhir. Slamet Winarno menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam keberhasilan Kapanewon Girisubo dalam mencapai berbagai prestasi dan kemajuan.

Setelah itu, penceramah utama, H Arief Gunadi, SAg, MPdI, diperkenalkan dan memberikan tausiyah tentang pentingnya meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dalam kehidupan sehari-hari, lebih khusus lagi dalam rangka menyambut datangnya bulan Ramadan yang tinggal beberapa hari lagi. Arief menyinggung soal surat Al-Dluha yang tadi dibawakan oleh qari, bahwa ada pesan yang sejalan dengan kegiatan hari jadi Girisubo, yakni pentingnya tahadduts bin ni'mah, mengekspresikan nikmat yang diberikan Allah sebagai wujud rasa syukur kita kepada Allah. Dengan bersyukur, semoga Allah akan menambahkan nikmat-Nya kepada kita semua, demikian ditekankan Arief.

Setelah acara pengajian akbar selesai, panitia menyediakan hidangan untuk para tamu undangan dan masyarakat yang hadir. Acara makan malam berlangsung dengan suasana kekeluargaan dan ramah tamah antara tamu undangan dan masyarakat.

Acara peringatan hari jadi Kapanewon Girisubo ke-22 tahun 2023 mendapat respon positif dari masyarakat. Salah seorang warga yang hadir, Rudi Purwanto, menyampaikan rasa bangganya sebagai warga Kapanewon Girisubo atas berbagai prestasi yang telah diraih. "Saya merasa bangga sebagai warga Kapanewon Girisubo. Kapanewon kita telah mencapai berbagai prestasi dan keberhasilan, sehingga peringatan hari jadi ini sangat penting untuk diselenggarakan dan membangkitkan semangat untuk terus berprestasi," ujar Rudi.[]
























0 Viewers

Post a Comment

1 Comments

  1. RECOVERY OF LOST FUNDS:
    ARE YOU A VICTIM OF THE BINARY OPTIONS, BITCOIN and LOAN SCAM CONTACT RECOVERY MASTERS

    Recovery Masters at email (Recoverymasters@email.cz) are helping bitcoin scam victims recover stolen crypto coins from rippers. I’m American but live in Australia and I invested the sum of $ 357,800 in Bitcoin with a cryptocurrency company I met online. After a couple of weeks, my initial investment had increased from $ 203,800 to $ 579,850. This felt so good as the investment grew rapidly in just a few weeks. When it was time to retire, my withdrawal request was denied, all effort to make withdrawal declined, then I realized I had been ripped off. Thanks to credible and reliable recovery agent Recovery Masters.The hackers whom I learned are partners with chain lysis and audits of where your stolen funds end up helping me recover almost all lost Bitcoin. you contact RecoveryMasters on whatsapp also at WhatsAp +1(551) 202-23-35 they will attend to you if you have such an issue.

    ReplyDelete
Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)

The Magazine