Menjadi Lokasi Khusus Tambahan PPK22, 90 Kader dari 4 Kalurahan di Semin Mengikuti Orientasi

Koresponden: Dra Lilih Eryani (PKB Semin)


SEMIN | Kapanewon Semin di detik-detik akhir ditetapkan sebagai lokasi khusus tambahan pada Pemutakhiran Pendataan Keluarga tahun 2022 (PPK22). Oleh karena itu, belum lama ini dilaksanakan kegiatan orientasi kepada kader pendata PPK22 dari kalurahan lokus di wilayah Kapanewon Semin.

Kegiatan pemutakhiran data keluarga ini bertujuan memutakhirkan data  primer keluarga yang terdiri dari (1) data kependudukan, (2) data keluarga berencana, dan (3) data pembangunan keluarga.

Acara sedianya akan dibuka oleh Panewu Semin, Haryanto, SE, akan tetapi ternyata beliau pada waktu yang bersamaan ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan sehingga meminta kepada koordinator PKB Semin, Dra Lilih Eryani, untuk mewakili pembukaan acara. 

Orientasi PPK22  diikuti oleh 90 orang kader pendata dari 4 kalurahan lokus di wilayah Kapanewon Semin, yaitu Kalurahan Semin, Kalurahan Rejosari, Kalurahan Candirejo,  dan Kalurahan Sumberejo. Keempat kalurahan tersebut meliputi 56 padukuhan, 286 RT, dengan estimasi keluarga yang akan didata sejumlah 9386 KK. 

Hadir mendampingi  kegiatan orientasi  dari Bidang Adpin Perwakilan BKKBN DIY, Zuhdi Astuti  dan Utomo, yang sekaligus sebagai pemateri dalam kegiatan tsb. Orientasi dilaksanakan selama 2 hari yaitu pada hari Selasa dan Rabu, 8 dan 9 November 2022 bertempat di ruang rapat Kapanewon Semin.

Karena merupakan lokus tambahan, maka waktu yang tersedia untuk pemutakhiran pun lebih singkat, di mana kegiatan ini ditargetkan tanggal 18 November 2022 ini sudah selesai. 

Berbekal semangat kerja keras dan optimisme dari para kader pendata, harapannya pemutakhiran data keluarga bisa rampung sesuai waktu yang ditargetkan. Amin.(*)

0 Viewers

Post a Comment

0 Comments

The Magazine