Dalam Rangka TM-Bangga Kencana-Kes Gunungkidul, Baksos Pelayanan KB Digelar di Klinik Mitra Selang

Oleh: Dra Umi Wasriati, MM (PKB Wonosari)

WONOSARI | Bertempat di Klinik Pratama Mitra, yang beralamat di Selang, Jalan Wonosari-Karangmojo, telah dilaksanakan kegiatan pelayanan KB gratis, yakni KB IUD, juga bongkar pasang implan. Kegiatan ini tepatnya dilaksanakan pada Kamis (29/09) pagi hingga siang. 


Kegiatan diawali dengan rapat koordinasi di Kodim bersama Kasdim, Kasubid KB, dan koordinator PKB pada hari Selasa (27/09), dilanjutkan dengan koordinasi dengan Direktur Klinik Pratama Mitra. Hasil Koordinasi ditetapkan bahwa dalam rangka "TNI Manunggal Bangga Kencana Kesehatan" akan dilaksanakan "Baksos Pelayanan KB Pasang IUD, Bongkar Pasang Implan gratis."

Kegaiatan ini telah rutin dilaksanakan setiap setahun sekali menyongsong HUT TNI tanggal 5 Oktober. 

Even kegiatan di Klinik Pratama Mitra dihadiri oleh Isrti Dandim yang juga Ketua Persit Chandra Kirana Cab XXXI Dim 7030 Gunungkidul beserta  anggota. 

Istri Dandim sangat ramah dengan berbincang-bincang  memberi support kepada para calon peserta KB, dengan ucapan dan doa semoga para calon peserta KB  selalu sehat terwujud keluarga kecil bahagia dan sejahtera. “Berencana itu keren”, ucapnya. 

Saat itu hadir pula Kepala DPMKPPKB Kabupaten Gunungkidul, Drs Sujarwo, MSi.

Hasil dari pelayanan KB pada even tsb, sebagaimana disampaikan oleh Direktur Klinik Pratama Selang, Yulia Nurhidayati, AMK Kep, adalah sbb:

Peserta KB  IUD: 28

Peserta KB implan: 41

Peserta bongkar implan: 25

Peserta suntik depo: 2

Peserta kondom: 1

Alhamdulillah pelayanan berjalan lancar. Disarankan kepada peserta KB untuk satu minggu kemuadian untuk Kontrol.(*)

0 Viewers

Post a Comment

0 Comments

The Magazine