Suwarni dan Sri Sumarni Wakili Kampung KB Jatirejo Sabet Juara 1 Festival Dashat Antar Kampung KB Se-Gunungkidul 2022

Oleh: Dra Umi Wasriyati, MM (PKB Wonosari)


WONOSARI
- Dalam rangka peringatan Hari Kartini ke-143 tahun 2022, panitia peringatan Hari Kartini ke-143 Kabupaten Gunungkidul bekerjasama dengan DPMKPPKB dan TP PKK Gunungkidul melaksanakan Festival Dashat (Dapur Sehat Atasi Stunting) bagi kampung KB se-Kabupaten Gunungkidul. Festival ini dilaksanakan pada Rabu (11/5) di DPMKPPKB Kabupaten Gunungkidul. Pada even festival tersebut, Suwarni berpasangan dengan Sri Sumarni dari Kampung KB Jatirejo, Kalurahan Gari, Kapanewon Wonosari, tampil sebagai juara 1.

Suwarni lahir di Gunungkidul pada 10 Agustus 1970. Menjadi ibu rumah tangga, Suwarni memiliki kepedulian terhadap asupan gizi bagi anggota keluarga dalam menu makan sehari-hari. Dalam lomba menu Dashat tahun ini, ibu 1 anak (Yunita Devy Ambarsari) dari pasangan suami bernama Suharno ini menyusun menu dimsum ikan patin dan rolade ikan patin daun kelor.

Sedangkan Sri Sumarni, lahir di Gunungkidul 5 September 1969. Ia adalah penggiat kampung KB Jatirejo Gari yang sehari-harinya bekerja sebagai karyawan swasta. Memiliki keahlian memasak dan menyusun menu, pada festival tahun ini, bersama pasangan lombanya, Sri Sumarni memilih ikan patin dan daun kelor sebagai bahan dasar menu yang disusun. Pemilihan bahan pangan tersebut mengacu pada kandungan gizi yang ada pada ikan patin dan daun kelor yang bermanfaat bagi pemenuhan nutrisi anggota keluarga, utamanya bagi yang beresiko stunting.

Berikut resep menu yang disajikan:



0 Viewers

Post a Comment

0 Comments

The Magazine