BPKB Tepus Gelar Outbond Kader KB dan Baksos di Kampung KB

Kontributor: Dwi Lestyandari, AMd Gizi (PKB Tepus)


TEPUS
- Dalam rangka penggalangan komitmen, kepada kader KB Kalurahan Giripanggung Kapanewon Tepus diadakan kegiatan outbound dan syawalan bersama yang dilaksanakan pada hari Rabu (18/5), bertempat di Pantai Sundak, Gunungkidul. Even ini diikuti oleh sejumlah 75 kader KB baik PPKBD, sub PPKBD dan kader kelompok KB di tingkat RT.

Pada agenda penggalangan komitmen itu diadakan pembacaan komitmen bersama yaitu:
1. Berkomitmen untuk meningkatkan program Bangga Kencana di wilayah Kalurahan Giripanggung;
2. Berkomitmen untuk meningkatkan pencapaian PA, PB dan KB MKJP serta KB pasca persalinan;
3. Berkomitmen untuk menurunkan angka stunting di Kalurahan Giripanggung

Setelah itu diadakan kegiatan outbound dengan berbagai permainan yang memberikan edukasi tentang kerjasama, semangat, komitmen dan tanggung jawab.

*** 

Sementara itu, beberapa hari kemudian diadakan kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan oleh organisasi Arah Pemuda Indonesia di Kampung KB Duwet pada hari Senin (23/5). Lokasi kegiatan tsb adalah di balai Padukuhan Duwet, Kalurahan Purwodadi, Kapanewon Tepus. 

Adapun kegiatan yang dilaksanakan meliputi: pemeriksaan gratis kepada masyarakat secara umum, pemberian edukasi kepada orangtua yang memiliki balita salah satunya sebagai upaya pencegahan stunting yang ada di Kampung KB Duwet, kegiatan pendidikan baik tingkat PAUD maupun sekolah dasar dan juga kebersihan lingkungan dengan membersihkan lingkungan juga pemasangan plakat. 

Kegiatan bakti sosial ini sangat bermanfaat bagi masyarakat di Kampung KB Duwet sehingga harapan kedepan dapat terjalin kerjasama ini secara rutin.(*)
0 Viewers

Post a Comment

0 Comments

The Magazine