Kalurahan Piyaman Gelar Outbond Bagi Kader Kesehatan dan Kader IMP di Pantai Sundak

Oleh: Dra Umi Wasriyati, MM (PKB Wonosari)

WONOSARI - Sabtu (19/02) dilangsungkan outbond kader kesehatan bersama IMP, kader KB Kalurahan Piyaman, sebagai wujud dari kebersamaan dalam menyukseskan program kesehatan dan program Bangga Kencana yang ada di Kalurahan Piyaman, Kapanewon Wonosari. 

Sebelum melaksanakan perjalanan menuju lokasi outbond  disampaikan sambutan pengarahan oleh Lurah, Piyaman Tugino, SPd. Lurah berpesan untuk hati-hati dan semoga kegiatan outbond ini akan menambah semangat ibu-ibu sebagai kader untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Kalurahan Piyaman, dengan dibawah pimpinan Dra Umi Wasriyati, MM selaku Penyuluh KB wilayah Binaan Kalurahan Piyaman, dan tetap terjalin kerjasama yang baik, lebih kompak dalam bekerja. "Apa yang diembankan kepada kader seyogianya bisa dilaksanakan dengan baik," tegas Tugino.

Kegiatan outbond dilaksanakan di pantai Sundak dengan kegiatan bermacam-macam permainan. Dalam kegiatan outbond dapat diambil pelajaran seperti bagaimana menjalin kekompakan, kerjasama yang baik, konsentrasi dengan pesan yang disampaikan instruktur, keadaan gembira, sehat fisik dan jiwa dan masih banyak lagi pelajaran yang didapatkan oleh kader,  terbukti kader sangat gembira, tertawa-tawa, bernyanyi dan berjoget bersama, seolah-olah lepas dengan beban yang selama ini dirasakan. 

Apalagi dengan adanya covid-19 selama 2 tahun yang sangat berat dirasakan, terobati dengan kegiatan outbond di pinggir pantai yang begitu luas, menghirup udara pantai tempat yang begitu nyaman dirasakan, ditambah dengan adanya doorprize yang sangat mengesan. 

Selesai outbond kemudian peserta istirahat makan bersama dan dilanjutkan perjalanan menyusuri pantai, singgah di pantai Sepanjang dan terakhir di pantai Baron. Alhamdulillah pulang sampai Kalurahan Piyaman tepat pukul 15.00 dan kegiatan berjalan lancar. Selamat sampai di rumah masing-masing.(*)

0 Viewers

Post a Comment

0 Comments

The Magazine