SUKSES & LAMPAUI TARGET...! Vaksinasi Keluarga di Kapanewon Panggang Berhasil Sasar 850 Warga

Kontributor: Susilastuti (pramusaji Panggang)

PANGGANG | Dalam rangka mensukseskan program vaksin berbasis keluarga dari BKKBN DIY yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan DIY, seluruh kapanewon di Kabupaten Gunungkidul mengadakan kegiatan vaksin keluarga, dengan BPKB sebagai leading sector-nya. Salah satu yang menyelanggarakan BPKB Kapanewon Panggang, yang menyelenggarakan kegiatan vaksin keluarga diurutan paling belakang, dengan target awal 600 peserta. Alhamdulillah, berkat kegigihan dan semangat para kader KB dalam mencari dan mengajak calon peserta, sehingga mendapatkan peserta vaksin dosis I sejumlah 850 peserta.

Kegiatan vaksin keluarga di Kapanewon Panggang diawali dengan rakor di Balai Penyuluh KB Kapanewon Panggang pada bulan September 2021 yang dihadiri oleh perwakilan dari DP3AKBPM&D, Amirudin, SSos, Panewu Panggang, Drs Winarno, MSi, Kepala UPT Puskesmas Panggang I, drg Lucilla Mintati, Kepala UPT Puskesmas Panggang II, dr Amik Isnaini, Kepala KUA Panggang, Jemino, S.H, Danramil, Kapolsek, lurah se-Kapanewon Panggang, TPPKK se-Kapanewon Panggang dan PPKBD se-Kapanewon Panggang, serta Ketua Satgas Covid-19 Kapanewon Panggang, Purwanto, SSos. 

Rakor tersebut membahas bagaimana agar pelaksanaan vaksin berbasis keluarga tersebut bisa terlaksana dengan baik dan lancar mengingat waktunya yang tidak banyak.

Dalam sambutannya, Amirudin menyampaikann bahwa Kapanewon Panggang jangan mau ketinggalan dengan kapanewon yang lain dalam menyelenggarakan vaksin berbasis keluarga ini. "Ayo bergegas kita laksanakan vaksin keluarga selagi masih ada kesempatan," demikian Amir. Ditambahkan juga oleh Amir bahwa diharapkan Koordinator PKB Kapanewon Panggang segera berkoordinasi dengan PMB yang akan diajak bekerjasama dalam rangka vaksin keluarga ini.

Panewu Panggang, Drs Winarno, MSi, dalam sambutannya menyampaikan dukungan dan support agar kegiatan ini bisa dipersiapkan dengan sebaik-baiknya supaya bisa terlaksana dengan baik. Dengan dukungan dari Panewu ini, disarankan tiap-tiap PMB agar bisa berkoordinasi baik dengan desa, Tim Satgas Covid-19 Kapanewon dan penyuluh KB.

Sambutan hangat juga disampaikan oleh 2 Kepala UPT Puskesmas yang ada di Kapanewon Panggang. "Mangga, kita laksanakan vaksin yang berbasis keluarga ini, kita libatkan kader KB dan aparat pemerintahan di kalurahan," demikian yang disampaikan drg Lucilla Mintati, Kepala UPT Puskesmas Panggang I.

Koordinasi PKB Kapanewon Panggang, Supriana, SSos, menindaklanjuti dari arahan tersebut dengan mengkoordinasikan ke semua pihak yang ikut berperan dalam kegiatan tersebut, agar bisa berjalan baik dengan hasil yang cukup bagus.

Ketua Satgas Covid Kapanewon Panggang, Purwanto, S.Sos, juga menyampaikan dukungannya terhadap kegiatan tersebut supaya kegiatan vaksin berjalan dengan baik dan lancar.

Adapun capaian vaksin keluarga yang terbagi dalam 17 tim dan melibatkan 11 bidan PMB di Kapanewon Panggang adalah sebagai berikut: 


Perlu diacungi jempol, para kader KB dengan semangatnya mendatangi rumah-kerumah sasaran yang belum tervaksin. Kebanyakan dari peserta tersebut adalah para lansia dan lapisan masyarakat yang memang belum sadar akan pentingnya vaksin terutama dosis 1.

Dihaturkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan aktif dengan terselenggarakannya kegiatan tersebut hingga bisa berjalan dengan baik dan sukses.(*)


0 Viewers

Post a Comment

1 Comments

  1. Halo semuanya

    saya Nurliana Novi dan saya di sini dengan kabar baik.
    BANK DUNIA dan PBB, akhirnya melepaskan pinjaman dan hibah kepada Perusahaan, perusahaan individu, bisnis dan usaha kecil di seluruh dunia untuk memungkinkan Ekonomi tumbuh kembali ke keadaan semula, dengan fokus besar di Asia dan Afrika.

    Saya senang untuk memberitahu Anda bahwa dari sepuluh perusahaan yang dipilih untuk memberikan pinjaman ini, ELINA JOHNSON GLOBAL LOAN FIRM kami sendiri telah dipilih sebagai salah satu perusahaan pinjaman yang dapat diandalkan untuk memberikan pinjaman ini.
    Jika bisnis Anda terpengaruh karena pandemi ( covid19) preferensi khusus akan diberikan kepada Anda.

    Jadi buruan sekarang, hubungi ibu Elina Johnson sekarang juga, dibawah ini emailnya....elinajohnson22@gmail.com.
    Anda dapat menghubungi saya di sini di email saya juga untuk pertanyaan dan klarifikasi lebih lanjut. (nurliananovi96@gmail.com)

    ReplyDelete
Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)

The Magazine