MANTAPPPS...! Pelayanan Sejuta Akseptor Harganas 2021, Kapanewon Tanjungsari Capai 333.94% dari Target...!

Kontributor: Ir Sihana Yuliarto (BPKB Tanjungsari)

TANJUNGSARI | Sebagai rangkaian peringatan Hari Keluarga Nsional tahun 2021, seperti tahun yang lalu, BKKBN kembali menyelenggarakan Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor, yang diadakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia, tak terkecuali di Kapanewon Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul.


Di tingkat Kabupaten Gunungkidul, melalui momentum Hari Keluarga Nasional tahun 2021, dilaksanakan penandatangan kerjasama antara BKKBN dengan RSUD Wonosari dalam hal pelayanan KB MOW dan MOP. Ini diupayakan dalam rangka untuk mendekatkan pelayanan bagi aksptor yang ada di kabupaten Gunungkidul, harapan besar tentunya dengan semakin dekat tempat pelayanan, kesertaaan KB MOW dan MOP semakin meningkat.

Acara seremonial penandatanganan MOU antara Perwakilan BKKBN DIY dengan pihak RSUD Wonosari yang dilaksanakan di Ruang Yudhistira RSUD Wonosari itu berjalan khidmat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, mengingat masih dalam kondisi pandemi Covid 19. Walaupun dilaksanakan secara sederhana, tetapi makna dari MOU sangat penting bagi peningkatan kualitas pelayanan KB di Kabupaten Gunungkidul.

PMB Endang Pamungkasih yang berlokasi di padukuhan Glagah, Kalurahan Kemiri, direncanakan akan dijadikan pusat kegiatan pelayanan KB serentak di Kapanewon Tanjungsari. Berbagai persiapan telah dilakukan agar kegiatan yang akan dilaksanakan pada tanggal 29 Juni 2021, berjalan lancar sesuai yang diharapkan.

Ir Sihana Yuliarta koordinator Penyuluh KB dibantu Asar Janjang Lestari, SPsi, MAP dan Bagus Setiawan Bayuaji, SH, MM, bekerjsama dengan Forum IMP Kecamatan Tanjungsari, sebagai persiapan melakukan motivasi kepada para calon akseptor agar semakin mantap mengikuti Keluarga Berencana pada kegiatan Pelayanan KB Serentak tanggal 29 Juni 2021, dengan melakuakn kunjungan dari rumah ke rumah. Ini diupayakan agar target pelayanan KB untuk kapanewon Tanjungsari dapat tercapai, harapan besar melampaui target.



Total target yang harus dicapai untuk kapanewon Tanjungsari ada 183 peserta KB, bisa perserta KB Baru, peserta KB Ulang, maupun peserta KB konversi untuk semua jenis kontrasepsi.

Bidan Endang Pamungkasih yang tempat praktiknya dijadikan pusat kegiatan pelayanan KB serentak sudah mekukan persiapan secara maksimal. Tanggal 29 Juni 2021 akan dilakukan Pelayanan KB yang dimulai pada jam 06.30 sampai selesai, tentunya dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan secara ketat, mengingat Kapanewon Tanjungsari masuk zone merah untuk pandemi covid-19.

Tanggal 29 Juni 2021 jam 07.00, para calon peserta KB sudah mulai berdatang di PMB Endang Pamungkasih. Hadir pula pada kegiatan tersebut Suwarno (Danposmil), Sunarto (Babinkamtibmas), dan Suwarsu selaku Kepala Puskesmas Tanjungsari, dan tetntunya segenap penyuluh KB Tanjungsari.

Disela-sela melakukan pemasangan implan kepada akseptor, Bidang Endang menyampaikan, "Saya sangat mendukung kegiatan baksos pelayanan KB ini, karena secara tidak langsung dapat meningkatkan kesertaan KB MKJP. Salut kepada BKKBN."

“Saya akan KB Suntik saja pak, lebih praktis," kata Luh Dewayani, salah satu calon peserta KB. Sihono Yuliarta selaku penyuluh KB terketuk untuk melakukan konseling agar beliau bersedia memakai MKJP. Dengan menjelaskan secara detail perihal kontrasepsi akhirnya calon peserta tersebut bersedia mengikuti KB MKJP dengan kontrasepsi yang dipilih implan. 

Dengan kerjasama yang baik antara semua lintas sektor yang ada, kegiatan pelayanan KB serentak kapanewon Tanjungsari berjalan lancar dengan hasil melampaui target yang diberikan kabupaten. Prestasi yang patut dibanggakan, dan ini keberhasilan kita semua yang berperan dalam kegiatan.

Secara propsentase, capaian Kapanewon Tanjungsari dalam kegiatan Pelayanan KB Serentak dalam rangka Harganas tahun 2021 sebesar 333.94%. Kontrasepsi yang dominan diminati oleh PUS dalam ber KB PIL. Motivasi ke arah MKJP masih terus harus dialkukan.(*) 



0 Viewers

Post a Comment

1 Comments

  1. Halo semuanya, Nama saya Siska wibowo saya tinggal di Surabaya di Indonesia, saya seorang mahasiswa, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman untuk sangat berhati-hati karena ada banyak perusahaan pinjaman penipuan dan kejahatan di sini di internet , Sampai saya melihat posting Bapak Suryanto tentang Nyonya Esther Patrick dan saya menghubunginya melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Beberapa bulan yang lalu, saya putus asa untuk membantu biaya sekolah dan proyek saya tetapi tidak ada yang membantu dan ayah saya hanya dapat memperbaiki beberapa hal yang bahkan tidak cukup, jadi saya mencari pinjaman online tetapi scammed.

    Saya hampir tidak menyerah sampai saya mencari saran dari teman saya Pak Suryanto memanggil saya pemberi pinjaman yang sangat andal yang meminjamkan dengan pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp200.000.000 dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau tekanan dengan tingkat bunga rendah 2 %. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa nomor saya diterapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, segera saya menghubungi ibu melalui (estherpatrick83@gmail.com)

    Dan juga saya diberi pilihan apakah saya ingin cek kertas dikirim kepada saya melalui jasa kurir, tetapi saya mengatakan kepada mereka untuk mentransfer uang ke rekening bank saya, karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres atau penundaan.

    Yakin dan yakin bahwa ini asli karena saya memiliki semua bukti pemrosesan pinjaman ini termasuk kartu ID, dokumen perjanjian pinjaman, dan semua dokumen. Saya sangat mempercayai Madam ESTHER PATRICK dengan penghargaan dan kepercayaan perusahaan yang sepenuh hati karena dia benar-benar telah membantu hidup saya membayar proyek saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, silakan hubungi Madam melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (siskawibowo71@gmail.com) jika Anda merasa kesulitan atau menginginkan prosedur untuk mendapatkan pinjaman

    Sekarang, yang saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman bulanan yang saya kirim langsung ke rekening bulanan Nyonya seperti yang diarahkan. Tuhan akan memberkati Nyonya ESTHER PATRICK untuk Segalanya. Saya bersyukur

    ReplyDelete
Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)

The Magazine