Tingkatkan Pendapatan, Warga Kampung KB Ngasem Kidul Giat Berkebun

Koresponden: Agus Sutoko, SSos (penyuluh KB Kapanewon Rongkop)

RONGKOP | Sudah sekitar 3 tahun Kampung KB Ngasem Kidul Kalurahan Bohol Kapanewon Rongkop  berdiri dan saat ini kondisinya baru berbenah untuk menggerakkan semua warga masyarakatnya. 

Wacananya adalah bagaimana masyarakat bisa mewujudkan cita-citanya mengubah tata  perekonomian  dengan kegiatan tanaman buah anggur. Mereka secara bergotong-royong mengadakan kerja bakti secara rutin setiap hari Sabtu dan Minggu untuk merawat tanaman anggur tersebut. 

Kegiatan kampung anggur ini diwadahi dalam kegiatan Kampung KB dengan memggandeng beberapa tokoh masyarakat yang peduli terhadap kemajuan kampung halamannya. Dari sini muncul seorang tokoh dari warga Ngasem Kidul yang berada di Jakarta, yaitu Suyanto. Beliau termasuk pengurus IKG Rayon Rongkop yang berdomisili di Jakarta dan kebetulan beliau ini di IKG punya peran penting khususnya di bidang UMKM. Beliau menggagas kampungnya untuk diubah menjadi kampung anggur, kampung agro wisata, dan siap membantu pendanaan sampai terwujud cita-cita tersebut. 

Pada Jumat (28/05), koordinator PKB Rongkop, Agus Sutoko, SSos, bersama PKB Kukuh Budi Prasetyo, SPsi mengadakan pembinaan Kampung KB  dengan menggunakan dana BOKB. 

Dari hasil pembinaan tersebut, PKB Rongkop bersama warga kampung KB merencanakan adakan penyambungan tanaman anggur tersebut dengan bibit impor. Kegiatan tersebut direncanakan akan dilaksanakan pada bulan Juni ini dengan nara sumber dan pendampingan oleh Mas Ghara dari Gemolong, Sragen, Jateng. 

Tanaman anggur ini disiram setiap dua hari sekali sesuai jadwal yang telah dibuat oleh para remaja karang taruna. Warga masyarakat sangat kompak dan rukun dalam mempersiapkan tanaman anggur ini, termasuk persiapan lahan, pupuk, dan penanamannya. Smoga cita-cita tersebut bisa terwujud secepatnya. 

Demikian sekilas info kegiatan pembinaan kami ke  kampung KB di Dusun Ngasem Kidul Kalurahan Bohol Kapanewon Rongkop yang telah dilaksanakan.(*^)

0 Viewers

Post a Comment

2 Comments

  1. Halo
    orang-orang baik saya di Asia, semoga ALLAH terpuji, nama saya Mahmud Simon, warga negara INDONESIA tetapi saya berbasis di sini di MALAYSIA; Saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu Anda semua tentang kebaikan Tuhan yang akhirnya membawa saya ke pemberi pinjaman yang baik ini melalui Ibu Nurliana Novi, pemberi pinjaman pinjaman yang benar-benar asli bernama Elina Johnson, direktur ALL GRANT ELINA JOHNSON LOAN , setelah saya ditipu oleh  pemberi pinjaman palsu, saya bangkrut, putus asa dan tidak tahu harus berbuat apa dan siapa yang harus dipercaya, kemudian dia datang dan memberikan senyum lebar di wajah saya sebagai kejutan terbesar saya. Saya tahu sebagian besar dari Anda juga pernah menjadi korban penipuan, Anda tidak perlu repot lagi karena saya harus menyampaikan kabar baik dan satu-satunya pemberi pinjaman yang dapat Anda percaya,

    Sekali lagi setelah saya mendapat pinjaman darinya, saya berinvestasi dalam bisnis dan saya melihat bahwa saya membutuhkan lebih banyak, saya terkejut ketika ibu memberi saya pinjaman lain selain pinjaman sebelumnya, orang-orang baik saya, saya telah melihatnya dan saya bagian dari pengalaman, hari ini hidup saya mendapat giliran baru berkat ibu Elina, ya mungkin Anda takut karena kesaksian palsu yang Anda dengar tetapi saya adalah saksi dan jika saya berbohong semoga ALLAH mengambil nyawa saya, saya ada orang jika Anda mau pinjaman asli dia adalah satu-satunya yang dapat Anda percaya,

    Nyonya Elina Johnson dari ALL GRANT ELINA JOHNSON LOAN hubungi saja dia hari ini melalui email: elinajohnson22@gmail.com »atau Anda dapat menghubungi saya melalui email saya untuk panduan lebih lanjut; mahmudsimon2@gmail.com, dan saran cara mengajukan pinjaman dari Ibu Nurliana Novi di nurliananovi96@gmail.com. Saya menunggu untuk mendengar kabar baik Anda sendiri, Terima kasih semua dan semoga ALLAH terpuji.

    ReplyDelete
  2. Halo semuanya

    Nama saya FRADESY RIRITIA, saya dari indonesia, saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda semua kebenaran, semua orang yang Anda lihat posting mereka di blog dan website ini adalah pencuri (SCAMMERS), saya telah menjadi korban dari cerita mereka dan mereka telah menghancurkan hidupku.
    Saya di sini bukan untuk menceritakan kisah tentang bagaimana saya ditipu dan bagaimana saya kehilangan banyak uang karena mereka.

    Saya di sini untuk memberi tahu Anda PERUSAHAAN PINJAMAN yang benar dan satu-satunya yang Allah kirimkan untuk mengubah hidup saya,  mereka SEMUA PINJAMAN HIBAH GLOBAL, mereka adalah satu-satunya perusahaan pinjaman asli yang diakui dan didanai oleh BANK DUNIA.

    Mereka adalah satu-satunya perusahaan pinjaman asli, mereka memiliki syarat dan ketentuan pinjaman yang cukup besar, untuk memahkotai semua pinjaman mereka terjangkau dan cepat dicairkan tidak seperti perusahaan palsu lainnya yang Anda lihat di sini online yang akan mengambil uang Anda tanpa mencairkan pinjaman Anda,
    Tolong jangan tertipu oleh penguji yang memiliki nomor indonesia dan whatsapp, mereka semua scammers, bagaimana bisa satu perusahaan memberikan pinjaman?, itu harus menjadi pertanyaan pertama Anda orang-orang saya.

    Rekan-rekan saya di Asia, saya mohon Anda untuk mendengarkan saya karena saya bersumpah kepada Anda atas nama Allah, bahwa saya mengatakan yang sebenarnya, ALL GLOBAL GRANT LOAN, perusahaan adalah satu-satunya perusahaan yang dapat diandalkan dan mereka akan memastikan Anda menerima pinjaman Anda setelah Anda menyelesaikan proses pinjaman seperti yang dipersyaratkan.

    Mengapa Anda tidak berada di antara kabar baik ini dengan menghubungi  mereka segera jika Anda SANGAT TERTARIK untuk meninggalkan perjuangan keuangan Anda dan untuk meningkatkan tingkat hidup Anda, ini EMAIL mereka allglobalgrantloan@gmail.com.

    Anda sangat bebas untuk menghubungi saya di EMAIL saya fradesyriritia12@gmail.com untuk informasi lebih lanjut, saya akan senang mendengar Anda berbagi kisah kebahagiaan Anda sendiri.
    Terima kasih semua, dan semoga ALLAH memberkati SEMUA PINJAMAN HIBAH GLOBAL karena telah memberi saya kegembiraan baru ini.

    NAMA Perusahaan: SEMUA PINJAMAN HIBAH GLOBAL
    EMAILPerusahaan: allglobalgrantloan@gmail.com.
    Whatsapp Perusahaan :   +1(301)971-444
    Email Saya:  fradesyriritia12@gmail.com

    ReplyDelete
Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)

The Magazine