Bikin Video Klip, PIK-R Setyo Tuhu, Nglindur Gelar Pertemuan di Pantai Wediombo Jepitu

Kontributor: Rudi Purwanto (pramusaji Girisubo)


GIRISUBO | Jumat (09/04)  Dalam rangka mempersiapkan kehidupan berkeluarga yang bermutu secara lahir batin untuk mengahadapi perkembangan ilmu teknologi di negara Indonesia ini, maka perlu adanya kegiatan yang dapat meningkatkan wawasan atau pola berfikir remaja dalam menghadapi dampak bonus demografi yang terjadi saat ini. Hal ini tercermin dalam kegiatan pertemuan rutin yang dilaksanakan oleh PIK Remaja Setyo Tuhu, yang merupakan poktan unggulan di Padukuhan Wuni, Kalurahan Nglindur, Kapanewon Girisubo Kabupaten Gunungkidul.

Kegiatan pertemuan tersebut juga dibarengi acara pembuatan video klip, "Mars Genre", yang ditujukan untuk memotivasi kegiatan – kegiatan PIK-Remaja yang sudah berkembang saat ini, khususnya dalam hal memotivasi kepada remaja agar menghindari perkawinan dini. 

PKB pembina PIKR Setyo Tuhu, Sabrur Rohim, SAg, MSI, sangat mendukung kegiatan tersebut. “Memang semestinya kegiatan remaja tidak monoton, apalagi hanya berupa penyuluhan monolog. Kegiatan seperti ini (membuat video klip)  akan mendorong semangat baru untuk anggota PIK-Remaja di lingkupnya masing-masing. Harapan saya ke depan nantinya dengan kegiatan ini semua PIK-Remaja yang ada di Kapanewon Girisubo akan berkembang lebih baik” tegas Sabrur. 

Untuk pembuatan video klip "Mars Genre" itu sendiri  dilaksanakan di Pantai Wediombo pada Jumat (9/4) tepatnya pukul 15.00 WIB yang diikuti oleh semua anggota PIK-Remaja tersebut. Dalam kegiatan tersebut tercermin antusiasme semangat dari PIK-R Setyo Tuhu untuk pembuatan video klip tersebut. 

“Alhamdulilah, saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung proses pembuatan video klip ini. Semoga dengan adanya kegiatan ini nantinya akan berdampak postif untuk perkembangan PIK-Remaja kami di masa yang akan datang. Harapannya pesan-pesan dalam lagu mars ini bisa ditangkap oleh segenap anggota PIK Remaja, bisa dihayati dan direnungkan, ” ungkap Endang Pinta Utami, Ketua PIK-Remaja Setyo Tuhu. 

Video "Mars Genre" ini nantinya akan dipublikasikan lewat akun YouTube BPKB Girisubo. "Dengan dipublikasikannya video ini lewat akun medsos, diharapkan bisa dilihat atau ditonton oleh semua orang baik dari kalangan anak-anak, remaja maupun orang tua pada umumnya, sehingga lirik-lirik lagu yang memberikan pesan kepada kita untuk mewujudkan generasi yang berencana bisa sampai kepada masyarakat secara lebih luas," ujar Hudoyo, SSos, Koordinator PKB Girisubo.[^] 

0 Viewers

Post a Comment

0 Comments

The Magazine