Perwakilan BKKBN DIY Wisuda 151 Alumnus Sekolah Lansia dari Gunungkidul, Kulonprogo, dan Bantul

Kontributor: Ahmad Harwanto, SSos (Saptosari)


YOGYAKARTA| Puncak dari serangkaian kegiatan Sekolah Lansia yang diadakan oleh Perwakilan BKKBN DIY yang bekerjasama dengan IRL (Indonesia Ramah Lansia) Yogyakarta adalah Wisuda. Acara besar ini dihelat di Hotel Sahid Raya Yogyakarta pada Senin (2/12) pukul 09.30-12.00 WIB. 

Adapun peserta wisudawan dan wisudawati berjumlah 51 orang yang terdiri dari 151 wisudawan dan wisudawati dari BKL Melati Kabupaten Kulon Progo, 50 wisuda dan wisudawan dari BKL Husnul Khotimah Kabupaten Bantul, dan 50 wisudawan dan wisudawati dari BKL Manunggal Asih Kabupaten Gunungkidul. 

Pendamping yang turut hadir dalam acara tersebut adalah Dra Dwi Iswantini, Moh  Amirudin, SSos dari DP3AKBPM&D Gunungkidul, Patwara Wibawa, SE, MAP dan Ahmad Harwanto, SSos selaku PKB Kapanewon Saptosari, Setyo Pambudi, SSos Jawatan Sosial Kapanewon Saptosari, dan kader BKL Manunggal Asih, Tritis, Planjan, Saptosari yang berjumlah 7 orang.

Acara wisuda dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X, Kepala Perwakilan BKKBN DIY Dr Ukik Kusuma Kurniawan, SKM, MPS, MA, dan Direktur IRL Dwi Endah, MPH. 

Sambutan yang pertama disampaikan oleh Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X yang mengungkapkan bahwa penduduk lansia merupakan bonus demografi kedua bagi Indonesia. “Lansia yang tangguh, sehat dan tetap produktif adalah menjadi salah satu pilar dalam menjaga eksistensi bangsa,” ungkap Paku Alam X. 

Selanjutnya sambutan yang tak kalah dinanti yaitu sambutan dari Dr Ukik Kusuma, SKM, MPS, MA yang mengungkapkan BKKBN DIY yang bekerjasama dengan IRL saat ini mengentaskan 151 peserta wisuda, diharapkan dengan acara ini lansia mampu mewujudkan tujuan dari prinsip ataupun konsep lansia tangguh. 

Sambutan yang ketiga adalah dari Direktur IRL (Indonesia Ramah Lansia) Yogyakarta Dwi Endah, MPH. Dalam sambutannya Endah mengharapkan bahwa dengan adanya even ini kiranya lansia dapat bermetamorfosis menjadi kupu-kupu. Metamorfosis artinya perubahan bentuk menjadi bentuk yang baru yang lebih bermanfaat dan lebih baik.(*)

0 Viewers

Post a comment

0 Comments

The Magazine