Plt Agung Danarto, SSos, MSE: "Meski Girisubo Sebagai Sampiran, Saya Tetap Akan Bekerja Maksimal Melayani Masyarakat!"

Koresponden: Sabrur Rohim, SAg, MSI (Girisubo)


Girisubo | Per Selasa (1/9) kemarin, puncak pimpinan Kapanewon Girisubo, Agus Riyanto, SIP, MM, memasuki masa purnabakti (pensiun). Acara pelepasan purna tugas Panewu Girisubo dilaksanakan di PPI Pantai Sadeng, pada Senin pagi (31/8) yang dihadiri segenap Forkompinca, lintas sektor Girisubo, lurah, ASN Kanapewon, dan lain-lainnya. 

Sebagai gantinya, kini yang memimpin Kapanewon Girisubo berdasar pada SK Bupati adalah Plt Panewu, Agung Danarto, SSos, MSE, yang notabene adalah Panewu Rongkop. Agung, sapaan akrab beliau, adalah sosok yang sejatinyan tidak asing dengan Girisubo. Terhitung, sebelumhya beliau sudah pernah 3 (tiga) kali bekerja di Girisubo, dengan jabatan yang berbeda-beda, sejak Girisubo berdiri pada 2001. 

Acara perkenalan dan koordinasi perdana berlangsung hari ini, Kamis (3/9) di aula Kapanewon Girisubo, dihadiri oleh segenap pegawai (ASN) di lingkungan kapanewon, baik struktural, fungsional, ataupun THL. Rapat dipimpin oleh Panewu Anom, Arif Yahya, SSTP.

Dalam sambutannya Agung sekali lagi menegaskan bahwa dirinya bukan orang baru di Girisubo, sehingga sangat yakin sudah banyak yang kenal dengan dirinya. Agung bercerita sudah pernah beberapa kali bekerja di Girisubo, dan banyak suka duka pengalamannya selama melayani masyarakat di Girisubo, dan pengalamannya itu sangat berarti sebagai modal bekerja di kapanewon lain sekian lama ini.

Ditegaskan Agung juga, bahwa dirinya akan bekerja sebaik-baiknya untuk melayani masyarakat Girisubo. "Sampai setahun ke depan, saya pikir mungkin belum akan ada Panewu definitif, karena masih dalam masa transisi bupati baru Gunungkidul. Jadi dugaan saya, mungkin sampain setahun ke depan Girisubo masih akan dipegang oleh pelaksana tugas," kata Agung.

"Meski demikian," lanjut Agung, "bukan berarti saya akan bekerja setengah hati di Girisubo, hanya karena posisinya sebagai sampiran. Sebaliknya, saya justru akan bekerja maksimal, karena dalam pikiran saya, memiliki sampiran justru menjadi beban moral jika tidak ditangani dengan baik. Saya juga sudah berkoordinasi dengan teman-teman Kapanewon Rongkop, sehingga insya Allah ke depan roda pelayanan masyarakat baik di Rongkop ataupun Girisubo, kedua-duanya bisa berjalan dengan baik.

Agenda terdekat di Girisubo adalah penyelanggaraan Musrenbang, karena batas waktunya sudah mepet sekali. "Harusnya akhir Agustus kan sudah rampung semuanya. Ini justru belum dilaksanakan di Girisubo. Makanya, besok pagi saya akan berkoordinasi perdana dengan para lurah se-Girisubo," kata Agung.

Beberapa seksi dan bidang di lingkungan Kapanewon Girisubo memberikan tanggapan dan laporan terbaru terkait dengan pelayanan masyarakat. Misalnya, Kamija, mantri pajak, melaporkan ihwal progres setoran pajak dari masyarakat. Hudoyo, SSos, koordinator PKB Girisubo, dalam kesempatan itu melaporkan jumlah personilnya serta menyatakan siap menerima instruksi, arahan, dan bimbingan dari Panewu untuk memajukan program Banggakencana di Kapanewon Girisubo.(*)

0 Viewers

Post a comment

0 Comments

The Magazine