Bina Generasi Muda, PIKR Setyo Tuhu Gelar Aneka Lomba untuk Anak-anak Dusun

Koresponden: Rudi Purwanto, pramusaji Girisubo


GIRISUBO
| Kamis (20/08) pagi ada kegiatan yang menarik di Dusun Wuni, Nglindur, yang diikuti oleh anak-anak dusun. Yakni, lomba-lomba yang dilaksanakan oleh insan Genre PIKR (
Pusat Informasi dan Konseling RemajaSetyo Tuhu, Wuni, Nglindur. Alasan utamanya, bahwa saat ini generasi di kalangan remaja perlu senantiasa dihidupkan kembali semangatnya, seiring perkembangan kehidupan yang selalu dinamis di negara kita tercinta, demikian dikatakan tokoh Wuni, Totok Wahyudi.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka momen HUT RI yang ke 75. Kegiatan tersebut berlangsung di Padukuhan Wuni, Kalurahan Nglindur, Kapanewon Girisubo.

Hadir dalam acara tersebut Babinkamtimas Nglindur, Karang Taruna Manunggal Putra, serta seluruh anggota PIK-R Setyo Tuhu.

"Alhamdulilah, dengan adanya dukungan dari berbagai pihak, kami PIK-R Setyo Tuhu dapat menyelenggarakan acara ini dengan sukses. Semoga dengan acara ini dapat menambah semangat untuk generasi-generasi muda khususnya rekan-rekan PIK Remaja sendiri," ungkap Totok Wahyudi, pembina PIKR, yang akrab di sapa El Toto itu.

Kegiatan ini bersifar perlombaan, yang diikuti oleh warga masyarakat di Padukuhan Wuni, khususnya anak-anak. Untuk acara lomba yang pertama dilaksanakan pada siang hari pukul 13.30 WIB-16.30 WIB, yang di ikuti oleh anak-anak usia TK sd kelas VII, sedangkan untuk lomba yang kedua dilaksanakan pada malam hari sekitar pukul 20.00 WIB-22.00 WIB yang diikuti oleh ibu-ibu.

Untuk jenis perlombaan yang dilaksanakan pada acara tersebut ada beberapa macam mulai dari makan kerupuk, pukul air, goyang balon, memindahkan air, makan biskuit, lari karung, gigit permen, bola terong, dan bola goyang.

"Acara ini dilaksanakan dengan tetap menaati protokol kesehatan yang berlaku saat ini, dengan senantiasa selalu menggunakan masker, mencuci tangan memaki sabun serta jaga jarak," kata Sutris, Ketua PIKR Setyo Tuhu.

Acara ini berlangsung sangat baik. Antusiasme dari warga masyarakat di Padukuhan Wuni sangat luar biasa.(*)

0 Viewers

Post a comment

0 Comments

The Magazine