Bu Pringgo: "Titip Salam Untuk Kaper BKKBN DIY dan Kepala DP3AKBPM dan D Gunungkidul"

Koresponden: Edy Subambang, SSos (Tepus)

Pada Jumat (7/08) dilaksanakan kegiatan anjangsana kepada PKB yang purna tugas dan kepada Penyuluh KB yang baru saja menderita sakit. Kegiatan ini dilakukan oleh Pengurus DPC IPeKB Kabupaten Gunungkidul.

Kegiatan ini dibagi menjadi 2 kelompok. Kelompok 1 yang terdiri dari:  Edy Subambang, SSos (Ketua DPC IPeKB), Kukuh Budi Prasetyo, SPsi (Sekretaris DPC IPeKB) , Hj. Dinarsih (Bendahara I), Sujadiyono, SIP (Unit Kampung KB), Suka Priyana, SSos (Bidang Kemitraan dan Pengabdian Masyarakat), Sri Wulan Kingkin A, SPd (Bidang Koperasi dan Pameran), dan Ir Sihana Yuliarto (Ketua DPD IPeKB DIY).



Kelompok 2 yang terdiri dari: Ir Sulistiyono (Wakil Ketua DPC IPeKB), Supriyana, SSos (Bidang Organisasi Kepengurusan), H Suroto, SSos (Bidang Kemitraan dan Pengabdian Masyarakat), Dwi Arti Novitasari, SH (Wakil Bendahara), Anjar Purbaningsih, SIP (Wakil Sekretaris), Ahmad Harwanto, SSos (Bidang Kompetensi, Bakat, Minat, dan Kesejahteraan).

Kelompok 2 yang dipimpin oleh Ir Sulistiyono beranjangsana kepada Penyuluh KB yang menderita sakit, dengan harapan anjangsana ini merupakan silaturahmi untuk mempererat tali persaudaraan dan memberikan semangat kepada teman PKB yang baru menderita sakit agar lekas sehat.

Sedangkan rombongan kelompok 1, Edy Subambang, SSos dkk berkunjung kepada 2 Penyuluh KB yang sudah purna tugas, yaitu Warsiyo dan Narsilah.

Warsiyo; Purnatugas 1998

Kunjungan yang pertama menuju ke kediaman Warsiyo yang beralamat di Padukuhan Semanu Tengah Kalurahan Semanu Kecamatan Semanu. Tepat jam 09.00 WIB rombongan perwakilan dari IPeKB langsung diterima oleh Warsiyo beserta istri dan anaknya.

Warsiyo berkisah bahwa mulai purnatugas pada tahun 1998 dan mulai menjadi petugas PLKB tahun 1974 pada zaman Orde Baru. Beliau sekeluarga merasa senang sekali atas kedatangan dari IPeKB Kabupaten Gunungkidul yang masih ingat kepada rekan lama yang sudah mendahului pensiun dan sudah tua. Pak Warsiyo, sapaan akrabnya, juga mengharapkan semua PKB Kabupaten Gunungkidul dalam menjalankan tugas pemerintahan di bidang KB lancar tidak terkendala serta teman-teman PKB selalu sehat.

Edy Subambang mewakili IPeKB Kabupaten Gunungkidul mengatakan bahwa kunjungan ini merupakan ajang kangen dari PKB kepada PKB yang telah pensiun, demi  menjalin keakraban dalam keluarga sejawat dalam penggarapan program KB. Kata Edy, "Pak Warsiyo ini dapat dicontoh kegigihannya dalam mensukseskan program KB untuk pengaturan dan penekanan angka kelahiran."

Edy memohon doa restu kepada Pak Warsiyo agar teman-teman PKB yang masih aktif menjalankan amanah dari pemerintah ini selalu diberikan kelancaran, kesehatan dan sekaligus mohon pamit untuk melanjutkan perjalanan ke Kecamatan Rongkop berkunjung kepada Ny Narsilah yang beralamat di Padukuhan Baran Kulon RT 01 RW 08 Kalurahan Semugih Kecamatan Rongkop.

Narsilah; Menjadi PLKB Sejak 1972 dan Kini Usia 90 Tahun

Pada jam 10.15 WIB, rombongan sampai di kediaman Narsilah yang langsung diterima oleh Ibu Narsilah sendiri. 

Edy memperkenalkan rombongan dan menyampaikan tujuan kedatangannya. Dikatakan Edy, mohon dimaafkan bahwa pada saat ini baru sempat silaturahmi kepada Bu Narsilah dan mengucapkan terimakasih atas diterimanya rombongan Pengurus DPC IPeKB Kabupaten Gunungkidul. 


"Kami serombongan haru dan senang setelah bertatap muka dengan Bu Pringgo (sapaan akrabnya). Apalagi keadaan Bu Pringgo juga sehat tetap semangat," ungkap Edy.


"Knjungan kepada Bu Pringgo ini merupakan ajang silahturahmi mempererat tali persaudaraan antara Penyuluh KB yang masih aktif dengan PLKB yang sudah pensiun, sekaligus mohon petunjuk dan arahan serta doa restu mudah-mudahan PKB Kabupaten Gunungkidul dalam melaksanakan tugas program Banggakencana amanah dari pemerintah lancar dan sukses," demikian yang disampaikan Edy atas nama IPeKB Kabupaten Gunungkidul.

Selanjutnya Bu Pringgo atas nama keluarga mengucapkan terimakasih atas kehadiran rombongan dari Pengurus DPC mewakili Penyuluh KB Kabupaten Gunungkidul. Bu Pringgo mengatakan menjadi PLKB sejak tahun 1972 dengan SK Presiden dan pensiun pada tahun 1988. Mengawali masa pensiun, Bu Pringgo tetap aktif dalam organisasi kemasyarakatan membantu pemerintah dan masyarakat mensukseskan program Banggakencana dan program pembangunan yang lainnya.

Bu Pringgo juga mengatakan bahwa dirinya usianya sudah 90 tahun, dan hanya bisa mendoakan kepada penyuluh KB Kabupaten Gunungkidul selalu sehat, panjang umur bisa menjalankan program Banggakencana dengan sukses.

Mengakhiri perkataannya, Bu Pringgo menyampaikan salam buat Kepala Perwakilan BKKBN dan Kepala DP3AKBPM dan D Kabupaten Gunungkidul yang menangani program Banggakencana, semoga selalu sehat dan sukses dalam menjalankan tugas.

Kemudian rombongan Pengurus DPC IPeKB mohon izin pamit untuk kembali menjalankan tugas yang lain.(*)
0 Viewers

Post a comment

0 Comments

The Magazine