BKB Teratai Kampung KB Nanas Gelar Pertemuan Perdana di Era New Normal

Koresponden: Rudi Purwanto, Girisubo

Girisubo | Rabu (08/07), dalam situasi dan kondisi pandemi Covid-19 di era new normal saat ini, tepatnya di kampung KB Nanas Padukuhan Nanas, Kalurahan Tileng, Kapanewon Girisubo, Kabupaten Gunungkidul diadakan kegiatan berupa penimbangan rutin balita dan pembagian Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk balita yang dilaksanakan oleh kader Bina Keluarga Balita (BKB) "Teratai".

Kegiatan ini dilaksanakan tepatya pagi hari pukul 08.00 WIB di kampung kb nanas. Hadir dalam acara tersebut Ngatikem selaku Ibu Dukuh dan Ketua TP PKK di Padukuhan Nanas serta Wahyuni selaku kader pengurus kampung KB Nanas.

Acara yang dimulai dengan pengisian daftar hadir oleh kader, kemudian dilanjutkan dengan penimbangan balita, pengukuran tinggi tubuh balita serta cek kesehatan balita. Setelah dilaksanakan kegiatan tersebut kemudian kader mengisi buku Kartu Kembang Anak (KKA) untuk mengetahui perkembangan masing-masing balita.

"Alhamdulilah di saat situasi dan kondisi new normal ini penimbangan balita dilakukan secara bersama-sama dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Harapanya dengan kegiatan ini akan memberikan dampak yang postif untuk perkembangan balita yang akan datang," ungkap Wahyuni selaku kader pengurus kampung KB Nanas.

Setelah kegiatan pengisisan KKA selesai, kemudian kader memberikan PMT kepada masing-masing balita yang hadir dalam acara tersebut. Harapanya pemberian PMT ini akan sedikit membantu terhadap tumbuh kembang balita kedepanya.

Acara berjalan dengan lancar.(*)
0 Viewers

Post a comment

0 Comments

The Magazine