Tanggulangi PTM, UPT Puskesmas Girisubo Gandeng Desa Nglindur Sosialisasikan Germas

Jumat (13/03), dalam rangka meningkatkan kebugaran jasamani dan rohani, UPT Puskesmas Girisubo berkerjasama dengan Pemerintahan Desa Nglindur Kecamatan Girisubo untuk mengadakan kegiatan Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat). Kegiatan tersebut dilaksanakan di seberang jalan raya proyek JJLS Desa Nglindur, Girisubo.

Kades Nglindur, Supriyana, menyatakan bahwa kegiatan hari ini untuk menyatukan semangat warga Nglindur dalam berperilaku hidup yang sehat, di antaranya dengan banyak berolahraga dan mengonsumsi sayuran dan buah. "Makanya hari ini selain ada acara senam juga pembagian sayur dan buah-buahan kepada warga yang hadir dalam acara ini," ujar Kades.

Sementara itu, Kepala UPT Puskesmas Girisubo, Sugondo, SST, MM, mengatakan bahwa gerakan masyarakat hidup sehat harus terus disosialisasikan di masyarakat, sebagaimana yang diadakan hari ini. "Akhir-akhir ini, angka PTM di Gunungkidul semakin mengkhawatirkan. Hal ini tidak lepas dari kecenderungan masyarakat kita yang perilaku hidupnya tidak sehat, kurang aktivitas olahraga, kurang asupan sayur dan buah, merokok, dan sebagainya. Dengan Germas, harapannya masyarakat hidup sehat sehingga angak PTM turun," tutur Sugondo.

Kegiatan berlangsung dari pukul 07.30 WIB. Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala dan karyawan UPT Puskesmas Girisubo, Kades dan aparat Pemerintahan Desa Nglindur, BPKB Girisubo, Bhabinkamtimas Desa Nglindur, karyawan/ti Kecamatan Girisubo, serta kader Posyandu, kader PPKBD, Sub PPKBD, dan Pok KB se-Desa Nglindur. dll. Acara berlangsung sangat meriah sekali.

Acara Germas yang pertama dibuka dengan senam bersama-sama yang dikuti kurang lebih 250 orang dalam acara tersebut. Setelah acara senam selesai dilanjutkan dengan istirahat sejenak dengan membagikan snack, sayur dan buah untuk sarapan pagi dalam acara tersebut.

Acara selanjutnya ialah pembagian doorprize dari kantor dinas terkait se-Girisubo, dan hiburan elekton campursari. Alhamdulilah acara berjalan dengan lancar.(*)

[Rudi Purwanto, pramusaji BPKB Girisubo]
0 Viewers

Post a Comment

0 Comments

The Magazine