Cegah Penyebaran COVID-19, UPT Puskesmas Girisubo Wajibkan Pemeriksaan dan Cuci Tangan pada Setiap Pengunjung



Girisubo | Kamis (19/03), dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19), UPT Puskesmas Girisubo melakukan kegiatan pemeriksaan dan cuci tangan memakai sabun untuk setiap pasien yang akan memeriksaan kesehatannya ke UPT Puskesmas Girisubo, Ploso, Tileng.

Kegiatan ini dilaksanakan rutin setiap hari untuk mencegah terkait dengan kasus virus Corona yang sekarang sedang merajalela.

"Upaya ini dilakukan untuk mencegah adanya virus corona, kegiatan ini juga akan berdampak positif untuk pasien-pasien yang akan berkunjung ke UPT Puskesmas Girisubo. Harapanya kegiatan ini akan dapat meningkatkan kesadaran kepada warga masyarakat terkait dengan pentingnya mencuci tangan dan meningkatkan kewaspadaan akan virus Corona. Kita hendaknya jangan merasa aman, karena tidak ada jaminan sama sekali bahwa kita tidak terpapar sebelum memeriksakan diri. Apa yang kami lakukan ini sebagai wujud kewaspadaan, jangan sampai warga kita tertular virus tersebut,"  ungkap Sugondo, SST, MM, selaku Kepala UPT Puskesmas Girisubo.

Mekanisme kegiatan ini, kata Sugondo, bahwa jika ada pasien yang berkunjung ke UPT Puskesmas Girisubo, maka sebelum masuk kedalam ruang pemeriksaan harus bersedia diperiksa dan mencuci tangan memakai sabun yang dibantu oleh karyawan/karyawati UPT Puskesmas Girisubo.

Sementara itu, PKB Desa Tileng, Sabrur Rohim, SAg, MSI, menyatakan dukungannya terhadap langkah yang ditempuh Puskesmas Girisubo. "Dari BPKB sendiri juga selalu menekankan kepada kader PPKBD dan Sub PPKBD ihwal pentingnya menerapkan pola hidup sehat sebagai langkah menghindari virus Corona, memberi teladan kepada warga binaan, serta selalu melakukan sosialisasi tentang hal itu," kata Sabrur di BPKB, kompleks Kecamatan Girisubo, Jumat (20/03) silam.(*)

[Rudi Purwanto, pramusaji BPKB Girisubo]
0 Viewers

Post a comment

1 Comments

  1. Mari segera bergabung dengan kami.....
    menyediakan 9 permainan dalam 1 aplikasi
    di https://ionpk.net^^online 24 jam.
    W.A +855 15 373 217
    Depo 20ribu bisa menang puluhan juta rupiah
    Dijamin seru dan menghasilkaN IONPK.NET

    ReplyDelete
Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)

The Magazine