Mahasiswa UGM Sambangi BKL Teratai di Kampung KB Nanas, Tileng, Girisubo

Sabtu (08/02) tepatnya sore hari sekitar pukul 16.00 WIB di Kampung KB Nanas yang terletak di Padukuhan Nanas Desa Tileng Kecamatan Girisubo Kabupaten Gunungkidul kedatangan tamu dari mahasiswa Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta. Mahasiswa yang hadir dalam kunjungan tersebut terdiri dari 3 (tiga) mahasiswa.

Hadir dalam acara kunjungan tersebut  Jamal selaku Dukuh Nanas. Kedatangan mahasiswa Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta adalah untuk berwawancara terkait dengan kelompok kegiatan (Poktan) Bina Keluarga Lansia (BKL) Teratai di Kampung KB Nanas.

Dalam acara tersebut  Jamal selaku Dukuh Nanas menyampaikan terkait dengan Bina Keluarga Lansia Teratai, bahwa Bina Keluarga Lansia (BKL) adalah wadah kegiatan bagi keluarga yang mempunyai lansia yang bertujuan untuk meningkatkan kepedulian dan peran serta keluarga dalam mewujudkan lanjut usia yang sehat, mandiri, produktif dan bertakwa sehingga lansia tidak merasa tersisih dari keluarga."

Setelah berbincang-bincang seputar kelompok kegiatan (Poktan) Bina Keluarga Lansia, beliau juga menyampaikan bahwa Padukuhan Nanas merupakan wilayah pencanangan  Kampung KB, bernama Kampung KB Nanas.

Dukuh Nanas juga menyampaikan bahwa semenjak ada Kampung KB, Padukuhan Nanas banyak mengalami perkembangan yang positif, yang paling berkembang saat ini ialah Kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) Mina Jaya dengan produk unggulannya abon ikan tuna. Dan, pada kesempatan tersebut Dukuh Nanas mengenalkan produk olahan abon ikan tuna "Mina Jaya", hasil produksi UPPKS Teratai.

Acara berjalan dengan lancar sesuai apa yang di rencanakan.(*)

[Rudi Purwanto, Pramusaji BPKB Girisubo]


0 Viewers

Post a comment

1 Comments

  1. Mari segera bergabung dengan kami.....
    menyediakan 9 permainan dalam 1 aplikasi
    di https://ajokartu.org^^online 24 jam.
    segera di add W.A +85596 91 90856
    WwW.Ajokartu.org | bonus rollingan 0,3% | bonus referral 20% | minimal deposit 15000

    ReplyDelete
Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)

The Magazine