Dalam Rangka Evaluasi Perkembangan Desa, BPKB Girisubo Lakukan Pembinaan Administrasi di Dusun Sawah, Tileng

Rabu (19/02) bertempat di Padukuhan Saw
ah Desa Tileng Kecamatan Girisubo Kabupaten Gunungkidul, PKB Girisubo yang terdiri atas Sabrur Rohim, SAg, MSI dan Prasetyohadi, SPd melakukan kegiatan fasilitasi pembinaan terhadap kader kelompok kegiatan (poktan) yang ada di wilayah Sawah. 

Acara tersebut berlangsung pada pagi hari tepatnya sekitar pukul 09.30 WIB. Saat kedatanganya, PKB Girisubo disambut oleh kader Sub PPKBD dan kelompok KB (kader RT) Dusun Sawah.

Dalam kunjunganya, PKB Girisubo menyampaikan maksud dan tujuan dari kedatangan PKB Girisubo ke Padukuhan Sawah, yaitu untuk melakukan pembinaan langsung dengan poktan yang ada di padukuhan tersebut, dalam rangka persiapan menyambut kedatang tim juri untuk evaluasi perkembangan desa yang akan dilaksanakan 12 Maret yang akan datang. Hadir juga dalam acara tersebut pramusaji BPKB Girisubo, Rudi Purwanto, serta penyuluh Dinas Sosial, Surami, yang ikut serta membantu kegiatan pembinaan tersebut.

Adapun pembinaan yang dilakukan oleh PKB di Padukuhan Sawah adalah meliputi hal-hal yang terkait dengan pengisian data, yakni seperti data peta keluarga, kesertaan KB, pengisian data KKA, serta pengisian data adminitrasi. 

Sebelum melakukan praktik pengisian data, terlebih dahulu Sabrur Rohim, SAg, MSI selaku PKB pembina wilayah Desa Tileng menjelaskan tentang tata cara pengisian data yang benar secara rinci satu per satu.

Setelah disampaikan tentang tata cara pengisian dan kader sudah paham, kemudian kader didamping untuk melakukan praktik pengisian data secara bersama-sama. Semangat dari ibu-ibu kader di Padukuhan Sawah sangat luar biasa. Dengan meluangkan segala waktunya, mereka akhirnya dapat berlajar bersama-sama, dengan harapan agar ke depannya kondisi data program KKBPK di Sawah akan  lebih baik, tidak hanya pada saat menjelang perlombaan saja.

Acara kegiatan berjalan dengan baik. Semoga kegiatan tersebut bermanfaat untuk kita semua khususnya ibu-ibu kader yang ada di Padukuhan Sawah tersebut.


[Sabrur Rohim & Rudi Purwanto, PKB dan pramusaji BPKB Girisubo]

0 Viewers

Post a Comment

0 Comments

The Magazine