Demi Tingkatkan Solidaritas dan Silaturahmi, BPKB Gedangsari Adakan Temu Kader IMP di Joglo Mangrove, Kulonprogo

Temu kader KB/IMP se-Kecamatan Gedangsari baru saja dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 12 Desesmber 2019. Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan solidaritas antar kader dan ajang silahturahmi sesama kader di wilayah Kecamatan Gedangsari.

Temu kader KB/IMP diikuti oleh semua PPKBD dan sub PPKBD se-Kecamatan Gedangsari sebanyak 78 kader, bertempat di Joglo Mangrove Kulon Progo. Dalam pelaksanaan temu kader disampaikan berbagai materi dalam rangka untuk meningkatkan kapasitas kader.

Materi yang pertama disampaikan berkaitan dengan peran kader dalam pelaksanaan pendataan tahun 2020. Materi ini disampaikan Drs B Totok Hendrastara, Koordinator PKB Gedangsari. Disampaikan oleh Totok bahwa Pendataan Keluarga tahun 2020 merupakan sesuatu yang sangat penting sekali karena kita akan membuat hal yang baru dengan apa yang disebut dengan Indek Pembangunan Keluarga (IPK).

Nah, di sinilah, kata Totok, peran kader sangat dibutuhkan karena kader merupakan ujung tombak dalam pelaksanaan pendataan nantinya. Disampaikan pula walapun pendataan tahun 2020 untuk DIY hanya menjadi sampling, akan tetapi kita tetap melaksanakan dengan semaksimal mungkin agar apa yang diharapkan dapat betul betul dipertanggung jawabkan.

Di samping berbagai materi yang disampaikan, untuk lebih mengakrabkan juga diberikan berbagai permainan/game dan lomba yel yel walau hanya spontanitas yang merupakan materi selanjutnya.

Harapan dari para perserta, semoga dengan adanya temu kader KB/IMP ini bisa meningkatkan peran kader dalam menyongsong Pendataan Keluarga 2020 dan agar bisa diagendakan untuk setiap tahunnya.(*) [Totok Hendrastara, kontributor Gedangsari]

0 Viewers

Post a comment

0 Comments

The Magazine