ToT BKB Posyandu PAUD dan SDITK di Kampung KB Klampok

Jika merujuk berdasarkan Peraturan Gubernur  No 36 Tahun 2013, maka pelaksanan pengintegrasian  Bina Keluarga Balita, Pendidikan Anak Usia Dini dan Stimulasi Deteksi Intervensi Dini Tumbuh Kembang di Posyandu (pos pelayanan terpadu)  merupakan hal yang penting untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan  para kader yang notabene berada pada garda terdepan di kelompok kegiatan agar lebih tra

mpil dalam menjalankan fungsi dan tugas  pelayanan di Posyandu.
Atas alasan itulah kegiatan Trainer of Training  (TOT) ini dilaksanakan. Kegiatan ini berlangsung selama  tiga hari dari tanggal 15 sampai 17 Mei  2019 dengan peserta sebanyak 30 orang kader   terdiri dari unsur Kader BKB, Posyandu dan Tendik PAUD, didelenggarakan di Kampung KB Padukuhan Klampok Giripurwo, Purwosari, Gunungkidul, sedangkan instansi penyelenggaranya adalah DP3AP2   Daerah Istimewa Yogyakarta.
Sebelum Narasumber menyampaikan paparan meterinya  Ketua Kampung KB Klampok, Margono, memberikan saran  dan pesan dalam sambutannya kepada peserta agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan penuh perhatian supaya dapat mentransfer materi yang didapat kepada anggota BKB di kampung KB Klampok khususnya dan Kecamatan Purwosari pada umumnya. Margono juga mengucapkan terimakasih karena Klampok sudah terpilih sebagai tempat TOT.
Materi yang diberikan  oleh narasumber dari sejumlah pejabat dari DP3AP2  DIY, DP3AKBPM&D, BKKBN, PKK Kecamatan, Koordinator PKB, Puskesmas Purwosari  dan Koordinator PAUD  sangat menarik para peserta. Diantara materi-materi tersebut antara lain adalah metode pembelajaran, di mana selain teori juga diisi dengan praktik cara mengisi KMS dan KKA tidak ketinggalan pula contoh gerakan halus dan gerakan kasar yang bisa di terapkan pada anak balita. Jika diringkas, materi tersebut menegaskan bahwa sasaran dari BKB  adalah orang tua  atau keluarga yang mempunyai balita dan sebagai forum BKB sebagai upaya peningkatan pengetahuan, ketrampilan, dan kesadaran ibu dan keluarga  dalam membina tumbuh kembang melalui rangsangan fisik, motorik, kecerdasan, sosial, emosional serta moral yang berlansung dalam proses interaksi.
Sedangkan PAUD adalah suatu upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak lahir sampai usia 6 tahun dengan memberikan rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rokhani dan memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut. Secara garis besar pengertian SDIDTK  yaitu program stimulasi (kegiatan merangsang kemampuan dasar  anak), deteksi (kegiatan pemeriksaan untuk menemukan adanya penyimpangan tumbuh kembang) dan intervesi (tindakan tertentu pada anak yang perkembangan kemampuannya menyimpang karena tidak sesuai dengan umurnya) dini (menyuangkut usia balita) tumbuh kembang (terkait dengan aspek tumbuh kembangnya).
Menurut Kabid Dalduk dan KB Dra Dwi Iswantini dari DP3KBPM&D Gunungkidul dan hasil koordinasi dengan Kepala Dinas Sujoko,  SSos, Msi, dalam acara penutupan ToT tersebut, dikemukakan alasan dipilihnya tempat pelatihan di kampung KB ini sebagai reward kepada kader kampung KB yang  berada di sisi barat wilayah Gunungkidul di mana telah berpartisipasi  dalam lomba desa bulan Maret  kemarin. Dikatakan Dwi, walaupun tidak termasuk kreteria penilaian, tetapi  apa yang diatraksikan oleh kader sebagai kegiatan  pendukung  cukup menarik perhatian para tim evaluasi pembangunan, sehingga di putuskan ToT BKB, Posyandu, PAUD, dan SDIDTK Kabupaten Gunungkidul tahun 2019 (dan satu kabupaten hanya satu paket saja) diadakan di kampung KB Klampok. Dwi meemohon kepada peserta TOT setelah ada pelatihan ini akan berbeda dengan sebelumnya dalam hal kapasitas. Kita patut bersyukur, lanjut Dwi, karena TOT diadakan di wilayah ini sehingga ibu- ibu kader tidak perlu susah payah datang jauh jauh ke Wonosari atau ke Yogyakarta untuk mengikuti pelatihan ini, demi mendapat ilmu baru dan wawasan baru yang bisa di terapkan pada kehidupan sehari hari.  Tak lupa pula Ibu Dwi menyemangati para kader  untuk terus belajar dan belajar meningkatkan kemampuan  walaupun kader bekerja dengan suka rela tanpa gaji tetapi semua itu akan ada hikmahnya, karena kalau tidak kita yang berjuang demi kampung  kita siapa lagi yang akan membantu generasi penerus anak anak kita, untuk tumbuh dan berkembang sesuai tahapannya,  dari lingkungan dan didikan yang baik pula anak anak akan menjadi generasi yang berkualitas.
Selanjutnya di akhir sambutannya  Dwi Iswantini dengan nada bergurau menyatakan, bahwa kader gajinya sajuta singkatan dari sabar jujur dan tabah dan seluruh peserta pelatihan memberikan tepuk tangan  sambil tersenyum lebar. Dan acara pun ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Suroto, SSos, MM, koordinator PKB Kecamatan Purwosari Gunungkidul.(*) [Nur Istiqomah, Purwosari]

0 Viewers

Post a Comment

23 Comments

  1. Promo www.Fanspoker.com :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup
    || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    ReplyDelete
    Replies
    1. How to recover Cryptocurrency  ; Recovery from crypto wallet hackers, Binary Option & fake investments e.t.c  Have  you ever been a victim of a scam? Have you lost your money to scam imposters online? I implore you to
      contact this trustworthy hacker and   recovery expert QUADHACKED@GMAIL.COM  TO HELP RECOVER ALL YOU HAVE LOST, I was a victim of fake people posing as  binary options and bitcoin investors,  I lost a sum of $4,000 and 2BTC from my bitcoin wallet to these fakes. It took a while before I realized they were scams and this really hurt .   Then My in-law heard about the incident and recommended to me a specialist with the address -  QUADHACKED@GMAIL . COM

      This recovery technician  helped me recover my stolen bitcoins after providing necessary informations and program requirements and in less than 72hrs  the fakes were caught and made to pay for what they did to me .if you have lost any amount to online scams and you're seeking to recover LOST FUNDS from wallet hackers, fake hackers,  online dating scams, BTC wallet hack, recovery of lost funds from fake binary investors  .Reach out to
      Quadhacked  to help you ,and you will be so glad you did so, best believe
      .:.

      Delete
  2. Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

    Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

    Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

    Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

    Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

    ReplyDelete
  3. Saya Suryanto dari Indonesia di Kota Palu, saya mencurahkan waktu saya di sini karena janji yang saya berikan kepada LADY ESTHER PATRICK yang kebetulan adalah Tuhan yang mengirim pemberi pinjaman online dan saya berdoa kepada TUHAN untuk dapat melihat posisi saya hari ini.

    Beberapa bulan yang lalu saya melihat komentar yang diposting oleh seorang wanita bernama Nurul Yudianto dan bagaimana dia telah scammed meminta pinjaman online, menurut dia sebelum ALLAH mengarahkannya ke tangan Mrs. ESTHER PATRICK. (ESTHERPATRICK83@GMAIL.COM)

    Saya memutuskan untuk menghubungi NURUL YUDIANTO untuk memastikan apakah itu benar dan untuk membimbing saya tentang cara mendapatkan pinjaman dari LADY ESTHER PATRICK, dia mengatakan kepada saya untuk menghubungi Lady. Saya bersikeras bahwa dia harus memberi tahu saya proses dan kriteria yang dia katakan sangat mudah. dari Mrs. ESTHER, yang perlu saya lakukan adalah menghubunginya, mengisi formulir untuk mengirim pengembalian, mengirim saya scan kartu identitas saya, kemudian mendaftar dengan perusahaan setelah itu saya akan mendapatkan pinjaman saya. . Lalu saya bertanya kepadanya bagaimana Anda mendapatkan pinjaman Anda? Dia menjawab bahwa hanya itu yang dia lakukan, yang sangat mengejutkan.

     Saya menghubungi Mrs ESTHER PATRICK dan saya mengikuti instruksi dengan hati-hati untuk saya, saya memenuhi persyaratan mereka dan pinjaman saya disetujui dengan sukses tetapi sebelum pinjaman dipindahkan ke akun saya, saya diminta membuat janji untuk membagikan kabar baik tentang Mrs. ESTHER PATRICK dan itulah mengapa Anda melihat posting ini hari ini untuk kejutan terbesar saya, saya menerima peringatan Rp350.000.000. jadi saya menyarankan semua orang yang mencari sumber tepercaya untuk mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Mrs. ESTHER PATRICK melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) untuk mendapatkan pinjaman yang dijamin, Anda juga dapat menghubungi saya di Email saya: (suryantosuryanto524@gmail.com)

    ReplyDelete
  4. Hai semuanya, Nama saya Sani Abdul dan saya berbicara sebagai orang paling bahagia di seluruh dunia hari ini sebelum sekarang. Saya dikalahkan secara finansial tanpa harapan bantuan, tetapi ceritanya akan berubah segera setelah saya bertemu SIR RYAN CEANIC. Saya sangat senang mengatakan keluarga saya kembali selamanya karena saya membutuhkan pinjaman sebesar Rp. 700 juta untuk memulai hidup saya karena profesi saya karena saya seorang ayah tunggal dengan 3 anak dan seluruh dunia tampaknya bergantung pada saya sampai Tuhan mengirim saya ke perusahaan ini yang mengubah hidup saya dan keluarga saya, perusahaan yang takut akan Tuhan, RYAN CEANIC LOAN FIRM, mereka adalah Juruselamat Tuhan yang diutus untuk menyelamatkan keluarga saya dan awalnya saya pikir tidak mungkin sampai saya mendapat pinjaman Rp. 700 juta dan saya akan menyarankan siapa saja yang benar-benar membutuhkan pinjaman untuk menghubungi SIR RYAN CEANIC melalui email. [ryanceanicloanfirm1@outlook.com] karena ini adalah pemberi pinjaman yang paling pengertian dan baik hati Rincian Kontak: e_mail Alamat: ryanceanicloanfirm1@outlook.com >>>> WhatsApp ::: +441545360007 "" "Perusahaan :: RYAN CEANIC LOAN FIRM" "" "" Jumlah Pinjaman ::: Rp. 700 juta Nama ::::: Sani Abdul "" "". Negara :::: Indonesia "" "Pekerjaan: Pedagang" "" Tahun Saya Menerima Pinjaman :, November 2020 "" "" "Email Saya :::: abdulsaniabdul11@gmail.com

    ReplyDelete
  5. Salam kepada semua warga negara Indonesia, nama saya Yeyes Ristintares tolong, saya ingin membagikan kesaksian hidup saya di sini di platform ini agar semua warga negara Indonesia berhati-hati dengan pemberi pinjaman di internet, Allah benar-benar mendukung saya melalui kebaikan Ibu Ny. Helen Wilson. Setelah beberapa periode mencoba untuk mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan ditolak, jadi saya memutuskan untuk mendaftar melalui pinjaman online tetapi saya ditipu dan saya kehilangan lebih dari 32 juta Rupiah dengan pemberi pinjaman yang berbeda setelah membayar beberapa biaya dan tidak mendapatkan pinjaman. Saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman, jadi saya berdiskusi dengan seorang teman saya yang kemudian memperkenalkan saya kepada Ny. Helen Wilson, pemberi pinjaman di perusahaan, jadi teman saya meminta saya untuk melamar dari ibu Helen, jadi saya memanggil keberanian dan menghubungi Ibu Helen.

    Saya mengajukan pinjaman 900 juta dengan tingkat bunga 2%, sehingga pinjaman itu disetujui tanpa tekanan dan semua pengaturan dibuat pada transfer kredit, karena fakta bahwa itu tidak memerlukan jaminan dan jaminan untuk pinjaman transfer saya hanya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi aplikasi mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari 48 jam uang pinjaman telah disetorkan ke rekening bank saya.

    Saya pikir itu lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa akun saya dikreditkan dengan jumlah 900 juta. Saya sangat senang bahwa Allah akhirnya menjawab doa saya dengan memesan pinjaman saya dengan pinjaman asli saya, yang memberi saya keinginan hati saya. mereka juga memiliki tim ahli yang akan memberi tahu Anda tentang jenis bisnis yang ingin Anda investasikan dan cara menginvestasikan uang Anda, sehingga Anda tidak akan pernah bangkrut lagi dalam hidup Anda. Semoga ALLAH memberkati Ny. Helen Wilson untuk membuat hidup saya mudah, jadi saya menyarankan siapa pun yang tertarik mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Ny. Helen melalui email: (helenwilson719@gmail.com) atau Whatsapp: + 1-585-326-2165 untuk Anda pinjaman

    Ada perusahaan palsu lain yang menggunakan kesaksian saya secara online untuk mencapai keinginan egois mereka, saya satu-satunya dengan kesaksian yang benar ini, harap berhati-hati terhadap orang-orang ini. Akhirnya saya ingin berterima kasih kepada Anda semua karena telah meluangkan waktu untuk membaca kesaksian sejati hidup saya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa Allah akan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda. Sekali lagi nama saya Yeyes Ristintares, Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: yristintares@gmail.com

    ReplyDelete
  6. Info: lalaurent52@gmail.com
    PS: Saya hanya pinjamkan kepada orang jujur ​​yang mungkin
    kembalikan uang saya halo
    Apakah Anda sedang mencari pinjaman yang mendesak? Ini:
    Untuk menghidupkan kembali aktivitas keuangan Anda?
    Untuk merenovasi interior apartemen Anda; Rumah; membangun?
    Menyewa?
    Membeli mobil?
    Penghargaan untuk pernikahan?
    Melikuidasi hutang?
    Untuk menjalankan sebuah proyek?
    Atau karena alasan lain dll ...
    Penawaran pinjaman antar individu tempat saya menawarkan pinjaman kepada Anda
    dari 5.000 hingga 900.000.000 Euro dengan persyaratan yang sangat sederhana untuk
    biaya 3%.
    Saya juga melakukan investasi dan pinjaman antar individu
    semua jenis. Saya menawarkan pinjaman jangka pendek, menengah dan panjang.
    Untuk informasi lebih lanjut, hubungi saya langsung di my
    alamat email: lalaurent52@gmail.com

    ReplyDelete
  7. Info: lalaurent52@gmail.com
    PS: Saya hanya pinjamkan kepada orang jujur ​​yang mungkin
    kembalikan uang saya halo
    Apakah Anda sedang mencari pinjaman yang mendesak? Ini:
    Untuk menghidupkan kembali aktivitas keuangan Anda?
    Untuk merenovasi interior apartemen Anda; Rumah; membangun?
    Menyewa?
    Membeli mobil?
    Penghargaan untuk pernikahan?
    Melikuidasi hutang?
    Untuk menjalankan sebuah proyek?
    Atau karena alasan lain dll ...
    Penawaran pinjaman antar individu tempat saya menawarkan pinjaman kepada Anda
    dari 5.000 hingga 900.000.000 Euro dengan persyaratan yang sangat sederhana untuk
    biaya 3%.
    Saya juga melakukan investasi dan pinjaman antar individu
    semua jenis. Saya menawarkan pinjaman jangka pendek, menengah dan panjang.
    Untuk informasi lebih lanjut, hubungi saya langsung di my
    alamat email: lalaurent52@gmail.com

    ReplyDelete
  8. Info: lalaurent52@gmail.com
    PS: Saya hanya pinjamkan kepada orang jujur ​​yang mungkin
    kembalikan uang saya halo
    Apakah Anda sedang mencari pinjaman yang mendesak? Ini:
    Untuk menghidupkan kembali aktivitas keuangan Anda?
    Untuk merenovasi interior apartemen Anda; Rumah; membangun?
    Menyewa?
    Membeli mobil?
    Penghargaan untuk pernikahan?
    Melikuidasi hutang?
    Untuk menjalankan sebuah proyek?
    Atau karena alasan lain dll ...
    Penawaran pinjaman antar individu tempat saya menawarkan pinjaman kepada Anda
    dari 5.000 hingga 900.000.000 Euro dengan persyaratan yang sangat sederhana untuk
    biaya 3%.
    Saya juga melakukan investasi dan pinjaman antar individu
    semua jenis. Saya menawarkan pinjaman jangka pendek, menengah dan panjang.
    Untuk informasi lebih lanjut, hubungi saya langsung di my
    alamat email: lalaurent52@gmail.com

    ReplyDelete
  9. Info: lalaurent52@gmail.com
    PS: Saya hanya pinjamkan kepada orang jujur ​​yang mungkin
    kembalikan uang saya halo
    Apakah Anda sedang mencari pinjaman yang mendesak? Ini:
    Untuk menghidupkan kembali aktivitas keuangan Anda?
    Untuk merenovasi interior apartemen Anda; Rumah; membangun?
    Menyewa?
    Membeli mobil?
    Penghargaan untuk pernikahan?
    Melikuidasi hutang?
    Untuk menjalankan sebuah proyek?
    Atau karena alasan lain dll ...
    Penawaran pinjaman antar individu tempat saya menawarkan pinjaman kepada Anda
    dari 5.000 hingga 900.000.000 Euro dengan persyaratan yang sangat sederhana untuk
    biaya 3%.
    Saya juga melakukan investasi dan pinjaman antar individu
    semua jenis. Saya menawarkan pinjaman jangka pendek, menengah dan panjang.
    Untuk informasi lebih lanjut, hubungi saya langsung di my
    alamat email: lalaurent52@gmail.com

    ReplyDelete
  10. Nama:::::::::::::::::::::::::::[Queen Jamillah]
    Negara:::::::::::::::::::::::::::::[Indonesia]
    Jumlah:::::::::::::::::::[Rp.9,8 miliar]
    Alamat::::::::::::::::::::[Surabaya]
    W/A:::::::[+6287818697754]
    ☎::::::[+6287818697754]
    e_mail:::::::::::::::::[queenjamillah09@gmail.com]
    Teman-teman orang Indonesia Nama saya Jamiilah saya seorang muslim jika Anda membaca blog selama dua sampai tiga tahun sekarang Anda akan menemukan bahwa saya telah membuat beberapa kesaksian mengenai saya mendapatkan pinjaman dari Bunda Iskandar dan saya memang sangat senang karena memberi tahu semua orang bahwa ibu Iskandar memang pemberi pinjaman yang sangat tulus dan juga saya dapat membuktikan fakta bahwa begitu banyak pelanggan juga telah mendapatkan pinjaman yang benar dari ibu selama bertahun-tahun melalui saya dan saya sangat senang untuk itu [Kesaksian terbaru sekarang adalah bahwa suami saya harus menyusun rencana mendirikan perusahaan mencuri di (Surabaya))))))) sehingga dia juga dapat memiliki akses ke bisnis yang lebih dan lebih berorientasi pada keuntungan yang melibatkan capaital yang sangat besar sehingga saya harus menghubungi Ibu bahkan ketika saya belum menyelesaikan cicilan bulanan terakhir saya sehingga ibu setuju untuk meminjamkan saya dan suami saya karena rencana bisnisnya berorientasi pada keuntungan dan kami harus mengajukan pinjaman sebesar (((Rp. 9,8 miliar) sehingga dana untuk proyek tersebut akan menjadi e Cukup mengejutkan kami, pinjaman saya disetujui oleh manajemen dalam waktu beberapa jam dan setelah beberapa waktu transfer berhasil dilakukan dengan gangguan dari OJK atau lembaga pengatur keuangan lainnya]

    Ibu Iskandar tidak pernah menipu siapa pun atas uangnya,
    Ibu memang pemberi pinjaman yang sangat tulus
    Perusahaan Induk terdaftar di OJK jadi jangan takut
    Ibu Iskandar punya catatan bagus dalam meminjamkan
    Tarifnya sangat bersahabat dibandingkan dengan Bank
    Minimum (Rp.100juta)))))
    Maksimum (((((Rp.100miliar)

    Detail Kontak Perusahaan:
    e_mail:::[[iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com]]]
    COMPANY::::::::::::[Iskandar Lestari Loan Company]]]

    ReplyDelete
  11. Nama saya Asmaul Khusnuliyah, saya ingin membagikan kesaksian hidup saya yang sebenarnya di sini di platform ini agar semua pencari pinjaman berhati-hati dengan pemberi pinjaman di internet

    Setelah beberapa lama mencoba mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan terus ditolak, saya memutuskan untuk mengajukan pinjaman online tetapi saya ditipu dan kehilangan Rp. 12,3 juta untuk seorang pria di Afrika. Saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman, maka saya berdiskusi dengan teman saya Bu Mitu Maria yang kemudian memperkenalkan saya dengan Ibu Helen Wilson, Manajer Kantor Keuangan WEMA, sehingga teman saya meminta saya untuk memproses pinjaman saya dengan Ibu Sarah. Maka saya menghubungi Bu Sarah melalui email: helenwilson719@gmail.com dan juga di WhatsApp: +1-585-326-2165

    Saya mengajukan pinjaman sebesar Rp640 juta dengan tingkat bunga 2%, sehingga pinjaman tersebut disetujui dengan mudah tanpa tekanan dan semua persiapan dilakukan dengan transfer kredit, karena tidak memerlukan jaminan dan penjamin untuk pengalihan pinjaman tersebut, Saya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari 4 jam, uang pinjaman saya dimasukkan ke rekening bank saya.

    Saya kira itu bercanda sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa rekening saya sudah dikreditkan Rp640 juta. Saya sangat senang akhirnya ALLAH menjawab doa-doa saya dan Dia telah memberikan saya keinginan hati saya.

    Semoga ALLAH memberkati Bu Helen yang telah memberi saya kehidupan yang adil, maka saya berpesan kepada siapapun yang berminat mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Bu HELEN WILSON via email: (helenwilson719@gmail.com) dan WhatsApp: +1-585-326-2165 untuk pinjaman Anda

    Akhirnya, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Anda semua karena telah meluangkan waktu untuk membaca kesaksian sejati hidup saya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa kepada ALLAH untuk melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda. Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: (asmaulkhusnuliyah1@gmail.com)
    Salam pembuka

    ReplyDelete
  12. Halo, Saya Nyonya Elina Johnson, dari ELINA JOHNSON LOAN FIRM, inilah pinjaman Asli yang akan mengubah hidup Anda menjadi lebih baik,  perusahaan pemberi pinjaman, Diberikan dan Dilisensikan untuk menawarkan pinjaman kepada individu, perusahaan swasta, dan orang yang membutuhkan Bantuan keuangan dalam tingkat manfaat rendah sebanyak 2%.

    Saya Nyonya Elina Johnson, akan memberikan yang terbaik dari rasa hormat kami kepada semua pelamar yang sah.

    Anda tidak akan kecewa dengan saya dalam kesepakatan bisnis ini karena perusahaan akan memastikan pinjaman Anda sampai kepada Anda, itu juga tidak berakhir di situ, kami memiliki tim ekspatriat yang memahami hukum investasi, mereka akan membantu Anda, memberi Anda kiat yang akan membantu Anda mengelola investasi tempat Anda menginvestasikan pinjaman Anda, sehingga Anda tidak akan bangkrut lagi dalam hidup Anda dan penawaran luar biasa ini menyertai pinjaman Anda,  Hubungi kami hari ini melalui email elinajohnson22@gmail.com

    Layanan kami meliputi sebagai berikut:

    * Pinjaman pribadi
    * Pinjaman Dijamin
    * Pinjaman tidak dipagari
    * Hasil pinjaman
    * Pelatihan Pinjaman
    * Pinjaman gadai pinjaman
    * Pembayaran pinjaman
    * Pinjaman mahasiswa
    * Pinjaman Komersial
    * Pinjaman Mobil
    * Resolusi Pinjaman
    * Pinjaman Pengembangan
    * Dept pinjaman pinjaman
    * Pinjaman Bisnis
    * Pinjaman pendidikan
    * Janji rusak

    Silakan isi formulir aplikasi pinjaman di bawah ini dan kembalikan kepada kami untuk melayani kami dengan lebih baik melalui email: elinajohnson22@gmail.com

    DATA PEMOHON
    1) Nama Lengkap:
    2) Negara:
    3) Alamat:
    4) Negara:
    5) jenis kelamin:
    6) Status Perkawinan:
    7) Pekerjaan:
    8) Nomor Telepon:
    9) Posisi saat ini di tempat kerja:
    10) Pendapatan bulanan:
    11) Jumlah Pinjaman yang Dibutuhkan:
    12) Durasi Pinjaman:
    13) Tujuan Pinjaman:
    14) Agama:
    15) Apakah Anda pernah melamar:
    16) Tanggal lahir: terima kasih,
    Nyonya Elina Johnson ( elinajohnson22@gmail.com)

    ReplyDelete
  13. Do you need a Loan, or you want to refinance your home, pay off bills,
    expand your business? look no further we off all kinds of Loan at 3%
    interest rate per year. if interested, contact us via Email:
    johnleemill12345@gmail.com


    Thank you for choosing Guarantee Trust Finance.



    Sincerely,

    Mr. John lee

    ReplyDelete
  14. BAGAIMANA SAYA MENDAPAT PINJAMAN SAYA DARI PERUSAHAAN BESAR INI

    Halo teman-teman sekalian, saya Kuwat Wibawa, saat ini tinggal di Surabaya. Saat ini saya seorang janda dengan tiga anak dan saya terjebak dalam situasi keuangan pada April 2020 dan saya perlu membiayai kembali. bayar tagihan saya dan perbesar bisnis. Saya mencoba mencari pinjaman dari berbagai perusahaan pinjaman baik swasta maupun perusahaan tetapi tidak pernah berhasil, dan sebagian besar bank menolak kredit saya, jangan menjadi mangsa para penjahat di luar sana yang menyebut diri mereka pemberi pinjaman uang, mereka semua scam, yang mereka inginkan hanyalah uang Anda dan Anda tidak akan mendengar kabar dari mereka lagi mereka telah melakukannya kepada saya lebih dari dua kali sebelum saya bertemu dengan Nyonya Helen Wilson. Setelah ditipu sebesar Rp 16 juta oleh para scammer, saya semakin terlilit hutang dan saya menjadi sangat putus asa untuk mendapatkan pinjaman.

    Jadi saya berdiskusi dengan teman saya Asmaul, dia adalah seorang Perawat dan memiliki pengalaman serupa. Dia kemudian memperkenalkan saya kepada Ny. Helen Wilson, pemberi pinjaman di perusahaan tersebut. Teman saya meminta saya untuk melamar dari ibu Helen, saya memberanikan diri dan menghubungi Bu Helen, mengisi formulir aplikasi pinjaman. Semuanya berjalan lancar dan yang paling menarik adalah pinjaman saya ditransfer kepada saya dalam waktu 24 jam jadi saya akan menyarankan Anda untuk menghubungi Ibu Helen jika Anda tertarik untuk mendapatkan pinjaman dan Anda yakin dapat membayar kembali. hubungi dia melalui email ……… (helenwilson719@gmail.com) atau melalui WhatsApp; +1-585-326-2165. Tidak ada pemeriksaan kredit, tidak ada cosigner dengan hanya suku bunga 2% dan rencana pembayaran kembali yang lebih baik dan jadwal jika Anda harus menghubungi perusahaan mana pun dengan referensi untuk mendapatkan pinjaman tanpa agunan kemudian hubungi Ny. Helen Wilson hari ini untuk pinjaman pasti Anda, dijamin 100%.

    Mereka menawarkan semua jenis kategori pinjaman mereka

    Pinjaman jangka pendek (5_10 tahun)
    Pinjaman jangka panjang (20_40)
    Pinjaman berjangka media (10_20)
    Mereka menawarkan pinjaman seperti
    Pinjaman perumahan ............., Pinjaman usaha ........ Pinjaman mobil .......
    Pinjaman pelajar .........., Pinjaman awal .......
    Pinjaman Real Estat ......., Pinjaman Perusahaan ....... dll
    Email .......... helenwilson719@gmail.com
    WA: +1-585-326-2165
    Ketika datang ke krisis keuangan dan pinjaman maka Helen Wilson keuangan adalah tempat untuk pergi tolong katakan padanya saya Tuan Kuwat Wibawa mengarahkan Anda dan Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya (kuwatwibawa1@gmail.com)

    ReplyDelete
  15. Hello, I am an individual who offers international financial assistance. Having a capital which will be used to grant assistance between individuals in the short and long term ranging from 5,000 € to 50,000,000 euros to all serious people being in real need. Mail: loanexpressfinance12@gmail.com

    ReplyDelete
  16. Hello Madam and Sir
    Individuals Greek Belgium, Spain, Switzerland, France, Canada, Portugal, Ireland, Italy, USA all over the world. We are offering a loan of $ 5,000 to $ 950,000,000 to anyone able to repay it with interest at the interest rate of 3% per year depending on the amount requested. Here are the areas in which we can help you: - Financial loan - Real estate loan - Investment loan - Car loan - Consolidation debt - Credit buyback - Personal loan. You are on file If you are really in need of a loan try to contact us by our address which follows:
    email: loanexpressfinance12@gmail.com


    Hello, I am an individual who offers international financial assistance. Having a capital which will be used to grant assistance between individuals in the short and long term ranging from 5,000 € to 50,000,000 euros to all serious

    ReplyDelete
  17. Tuan/Nyonya


    Kami menawarkan semua jenis pinjaman dan pendanaan non-recourse dengan suku bunga rendah 3% baik jangka panjang maupun jangka pendek.
    Kategori pinjaman/pendanaan keuangan yang kami tawarkan termasuk, namun tidak terbatas pada pinjaman usaha, pinjaman pribadi, pinjaman perusahaan, pinjaman hipotek,
    konsolidasi utang dan pendanaan keuangan untuk proyek turnkey dan mega proyek, dll. Kami memberikan pinjaman dari $2.000 hingga $50.000 Juta dolar kepada klien kami untuk membiayai proyek mereka.

    Hubungi kami dengan cepat melalui email kami (atlantagroupfinancefirm@gmail.com) (atlantagroupfinacefirm@outlook.com)

    Nomor WhatsApp: +919654763221 atau +2348071917956

    tanda

    Direktur
    Morgan Stefan

    ReplyDelete
  18. Buy driver license number of Utah

    Buy driver license of Utah

    Buy a genuine driving license of Utah

    Buy fake drivers license online in Utah

    Email: Infor@approvedocs.com

    https://approvedocs.com/buy-drivers-license-online/

    TELEGRAM: @Approveddocumente

    Buy drivers license online Real drivers license for the sale in Utah

    Driver's License Application and Renewal of Utah

    Buy drivers license online Real drivers license for the sale of Utah

    Buy Real Driver License Online of Utah

    Buy Registered Driver's License Online of Utah

    Lost or Stolen Licenses/How To Get A Duplicate of Utah

    Replace Your License - New York DMV

    Driver's License - Buy Documents Online of Utah

    Buy Real and fake Driver's License of Norway

    Buy Real and fake Driver's License of Hawaii

    Buy registered Driver's License of Hawaii

    Driver's License of Hawaii

    Driver's License of Hawaii

    Buy Real and fake Driver's License of Alabama

    Buy Driver's License of Alabama

    Driver's License of Alabama

    Driver's License and Ids of Alabama

    Driver's License and Ids of Islands

    Buy Driver's License online of Alabama

    Driver's License and Ids of USA

    Driver's License of Alabama

    Driver's License and Ids of Alabama

    Buy Registered Driver's License Online, of Alabama

    Buy drivers license online Real drivers license of North Dakota

    Buy High-Quality Original Driver's License of North Dakota

    Buy High-Quality Original Driver's License of North Dakota

    Buy Real and fake Driver's License of South Dakota

    Buy Real and fake Driver's License of South Dakota

    Buy Original Driver's License of South Dakota

    Buy real register Driver's License of South Dakota

    Driver's License - Buy Documents Online of South Dakota

    Buy real driver's License and Ids of South Dakota

    Email: Infor@approvedocs.com

    https://approvedocs.com/buy-drivers-license-online/

    TELEGRAM: @Approveddocumente



    ReplyDelete
  19. Salam kepada semua warga negara Indonesia, nama saya Yeyes Ristintares tolong, saya ingin membagikan kesaksian hidup saya di sini di platform ini agar semua warga negara Indonesia berhati-hati dengan pemberi pinjaman di internet, Allah benar-benar mendukung saya melalui kebaikan Ibu Ny. Helen Wilson. Setelah beberapa periode mencoba untuk mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan ditolak, jadi saya memutuskan untuk mendaftar melalui pinjaman online tetapi saya ditipu dan saya kehilangan lebih dari 32 juta Rupiah dengan pemberi pinjaman yang berbeda setelah membayar beberapa biaya dan tidak mendapatkan pinjaman. Saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman, jadi saya berdiskusi dengan seorang teman saya yang kemudian memperkenalkan saya kepada Ny. Helen Wilson, pemberi pinjaman di perusahaan, jadi teman saya meminta saya untuk melamar dari ibu Helen, jadi saya memanggil keberanian dan menghubungi Ibu Helen.

    Saya mengajukan pinjaman 900 juta dengan tingkat bunga 2%, sehingga pinjaman itu disetujui tanpa tekanan dan semua pengaturan dibuat pada transfer kredit, karena fakta bahwa itu tidak memerlukan jaminan dan jaminan untuk pinjaman transfer saya hanya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi aplikasi mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari 48 jam uang pinjaman telah disetorkan ke rekening bank saya.

    Saya pikir itu lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa akun saya dikreditkan dengan jumlah 900 juta. Saya sangat senang bahwa Allah akhirnya menjawab doa saya dengan memesan pinjaman saya dengan pinjaman asli saya, yang memberi saya keinginan hati saya. mereka juga memiliki tim ahli yang akan memberi tahu Anda tentang jenis bisnis yang ingin Anda investasikan dan cara menginvestasikan uang Anda, sehingga Anda tidak akan pernah bangkrut lagi dalam hidup Anda. Semoga ALLAH memberkati Ny. Helen Wilson untuk membuat hidup saya mudah, jadi saya menyarankan siapa pun yang tertarik mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Ny. Helen melalui email: (helenwilson719@gmail.com) untuk Anda pinjaman

    Ada perusahaan palsu lain yang menggunakan kesaksian saya secara online untuk mencapai keinginan egois mereka, saya satu-satunya dengan kesaksian yang benar ini, harap berhati-hati terhadap orang-orang ini. Akhirnya saya ingin berterima kasih kepada Anda semua karena telah meluangkan waktu untuk membaca kesaksian sejati hidup saya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa Allah akan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda. Sekali lagi nama saya Yeyes Ristintares, Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: yristintares@gmail.com

    ReplyDelete
  20. I saw so many people talking about a young man called Mr Mark Toray and i kept wondering if he is really an expert trader like they say and not a scammer like the others, then i contacted him and i was shocked and amazed that with just $1000 i invested, Mr Mark helped me managed my account and after 7 days of trading, i made my first withdrawal of $12,900. I’m so happy sharing this testimony with you all, you can contact him via Telegram: @Mark4toray_fx, WhatsApp:+1 (301) 410‑5007, Email: Marktoray8@gmail.com

    ReplyDelete
Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)

The Magazine