Di Kampung KB Ngalangombo Kini Ada "Rumah Data"

Tim dari Perwakilan BKKBN DIY pose bersama PKB dan kader KB
Rumah Data Kampung KB baru saja didirikan di Kampung KB Dusun Ngalangombo, Semanu, Gunungkidul. Acara sosialisasinya digelar Kamis (12/4), oleh Perwakilan BKKBN DIY yang bekerjasama dengan BPKB Semanu, Gunungkidul, selaku pembina Kampung KB Dusun Ngalangombo. 


Peserta acara ini adalah Kadus, ketua RT dan RW, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta kader KB dan kader Yandu, kader PKK, dan segenap masyarakat di wilayah Dusun Ngalangombo, Dadapayu, Semanu, Gunungkidul. Acara bertempat di Balai Dusun Ngalangombo. Acara diawali dengan berdoa, dilanjutkan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars KB oleh grup paduan suara kader KB & Kesehatan Dusun Ngalangombo yang juga diikuti oleh semua yang hadir.

Acara berikutnya adalah ucapan selamat datang oleh Camat, yang diwakili oleh Kasi Kesos Kecamatan Semanu, Sutarna, SIP. Pertama-tama, Kasi Kesos memohonkan pamit karena Camat tidak bisa hadir langsung dikarenakan ada kepentingan yang tak bisa ditinggalkan. Intinya Kecamatan Semanu merasa berbangga dengan adanya peresmian Rumah Data ini, dan berharap semoga bisa meningkatkan pengetahuan dan wawasan warga Dusun Ngalangombo.

Sesuai sambutan Camat, acara selanjutnya adalah pemaparan profil Kampung KB Ngalangombo yang disampaikan oleh Koordinator PKB Semanu, Sujadi, SIP. Setelah pemaparan profil, acara berlanjut sambutan dari Kabid Pengendalian Penduduk (Dalduk), Witriasturi S Anggraeni, SE, MM, yang sangat mengapresiasi warga Dusun Ngalangombo yang kini telah menjadi rintisan program Kampung KB di Kecamatan Semanu. Diinformasikan oleh Eni, demikian panggilannya, bahwa bulan Juli besok Ngalangombo akan menjadi lokasi KKN tematik. 

Sambutan selanjutnya adalah oleh Ewang Sewoko, SPsi, MA, Kasubbid Analisis Dampak Kependudukan Perwakilan BKKBN DIY, yang menyampaikan hal-hal teknis terkait dengan keberadaan Rumah Data di Kampung KB ini. Ewang berharap, setelah adanya Rumah Data ini, Dusun Ngalangombo akan lebih maju dan lebih baik, khususnya dari segi akses informasinya.(*) [sujadi, semanu]

0 Viewers

Post a comment

0 Comments

The Magazine