Wunut, Sumberwungu, Tepus Siap Menjadi "Kampung KB"

      Sosialisasi Kampung KB di Padukuhan Wunut Desa Sumberwungu, Kecamatan Tepus 
berlangsung sukses pada Selasa (26/9). Acara ini dihadiri oleh Camat Tepus, R Asis Budiarto, SSos, Danramil Tepus, Bhabinsa Desa Sumberwungu, PKB, Ketua BPD, LPMD, PKK, Toga Toma, Dukuh,  RT RW dan Ketua Poktan.

      
Dalam sambutannya, Dukuh Wunut, Lilik Megantara menyatakan bersedia dan siap bekerjasama dalam kegiatan yang akan dilaksanakan di Kampung KB. Meskipun dirinya masih berusia belia namun dengan dukungan warga insya Allah akan mampu dan berusaha melaksanakan amanah dengan baik, demikian katanya.

      Senada dengan itu, sambutan dari Kepala Desa, Tukinah AMa Pd juga intinya menyatakan sangat berterimakasih jika kampung KB dibentuk di wilayahnya karena akan membawa dampak positif bagi peningkatan kesejahteraan keluarga yang ada di wilayah padukuhan Wunut. "Pemdes bersedia mengalokasikan anggaran desa untuk kegiatan di Kampung KB," katanya.

      Acara sosialisasi juga dihadiri oleh Kasi Pelayanan Umum dan Kasi Perencanaan Desa yang juga siap membantu kegiatan kampung KB.

      Sedangkan dalam sambutanya, Camat Tepus, R Asis Budiarto, SSos mengharapkan dukungan dari seluruh warga masyarakat serta pemdes dalam kegiatan ini. Camat sangat berharap agar kegiatan ini benar-benar dilaksanakan dengan baik dan membawa perubahan yang nyata bagi kesejahteraan warganya.

      Sosialisasi disampaikan oleh Edy Subambang, SSos dan Dwi Lestiyandari, PKB Kecamatan Tepus, yang berisi tentang: latar belakang, landasan hukum, tujuan dan ruang lingkup tentang kampung KB yang akan dilaksanakan nantinya.

      Kegiatan sosialisasi ini juga diwarnai dengan berbagai pertanyaan ataupun saran dan ucapan terimakasih dari peserta atas rencana pembentukan kampung KB yang ada di wilayah ini.

      Dukungan juga disampaikan oleh Danramil Tepus, Inf Sarji, yang siap membantu kegiatan ini demi peningkatan derajat hidup dan kualitas warga.(*) [ndari, tepus]


0 Viewers

Post a comment

0 Comments

The Magazine