Syawalan Forum PIK-R Kecamatan Girisubo

Hari ini, Kamis (13/7) berlangsung kegiatan Syawalan yang diselenggarakan oleh Forum PIK Remaja se-Kecamatan Girisubo, bertempat di gedung BPKB Kecamatan Girisubo. Hadir dalam acara ini, seluruh anggota Forum PIK-R Girisubo dan jajaran PKB Kecamatan Girisubo.

Acara dipandu oleh Beti Ruhani, ketua Forum PIK-R. Acara dimulai dengan pembukaan, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Mars Indonesia Raya dan Mars KB, dengan dirijen Anindya anggota PIK Remaja “Police” Karangawen. Selanjutnya, sambutan oleh PKB, disampaikan oleh Sabrur Rohim, SAg, yang menekankan pentingnya bersilaturahmi dan saling memaafkan di momen Syawalan untuk menyempurnakan ibadah puasa. Disampaikan juga tentang pentingnya peran remaja, khususnya anggota PIK-R dalam mengampanyekan gerakan menghindari Triad KRR. Kedepan, ujar Sabrur, kiprah Forum PIK Remaja Girisubo semakin luas dan bisa membawa perubahan, sehingga turut membangun masa depan remaja Girisubo lebih cerah.




Acara berikutnya adalah ikrar Syawalan yang disampaikan oleh Galih, dari PIK Remaja “Respect” Tileng Girisubo. Tanggapan disampaikan oleh Hudoyo SSos, selaku Koordinator PKB Girisubo. Hudoyo mengapresiasi kegiatan ini sebagai bentuk kiprah positif remaja Girisubo untuk meneguhkan perannya dalam gerakan membentuk remaja yang sadar kesehatan reproduksi. Momen Syawalan ini, tegas Hudoyo, kiranya bisa menandai lembaran baru untuk lebih berkiprah lebih banyak lagi dengan semangat baru. “Jika kemarin kita ada salah dan khilaf, mari saling memaafkan satu sama lain, dan kita mulai langkah baru,” pungkas Hudoyo.



Di acara lain-lain, para remaja saling bertukar pikiran, saling memberi usul dan saran, untuk kemajuan Forum PIK-R Girisubo ke depan. Harapannya, ke depan akan makin banyak kegiatan yang akan dilaksanakan. Rencananya, dalam even Agustusan besok, remaja akan mengikuti lomba-lomba di kecamatan, serta akan mengadakan aneka lomba sendiri di tingkat desa yang akan menjaring pesertanya dari kalangan remaja dan anak-anak.
Terakhir, para remaja menyaksikan tayangan video dan film Youtube tentang kesehatan reproduksi, dan juga dokumentasi kegiatan mereka sekian lama ini yang sudah diunggah di media sosial. Suasana hangat dan akrab penuh gelak tawa mewarnai sesi ini.

Sebelum acara ditutup, para remaja anggota dan pengurus PIK Remaja bersalaman satu sama lain dan juga bersalaman dengan jajaran PKB Girisubo sebagaimana tradisi Syawalan pada umumnya. (*)


Sabrur Rohim (kontributor Girisubo)

  
0 Viewers

Post a comment

0 Comments

The Magazine