SUKSES & LAMPAUI TARGET...! Vaksinasi Keluarga di Kapanewon Panggang Berhasil Sasar 850 Warga

Kontributor: Susilastuti (pramusaji Panggang)

PANGGANG | Dalam rangka mensukseskan program vaksin berbasis keluarga dari BKKBN DIY yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan DIY, seluruh kapanewon di Kabupaten Gunungkidul mengadakan kegiatan vaksin keluarga, dengan BPKB sebagai leading sector-nya. Salah satu yang menyelanggarakan BPKB Kapanewon Panggang, yang menyelenggarakan kegiatan vaksin keluarga diurutan paling belakang, dengan target awal 600 peserta. Alhamdulillah, berkat kegigihan dan semangat para kader KB dalam mencari dan mengajak calon peserta, sehingga mendapatkan peserta vaksin dosis I sejumlah 850 peserta.

Kegiatan vaksin keluarga di Kapanewon Panggang diawali dengan rakor di Balai Penyuluh KB Kapanewon Panggang pada bulan September 2021 yang dihadiri oleh perwakilan dari DP3AKBPM&D, Amirudin, SSos, Panewu Panggang, Drs Winarno, MSi, Kepala UPT Puskesmas Panggang I, drg Lucilla Mintati, Kepala UPT Puskesmas Panggang II, dr Amik Isnaini, Kepala KUA Panggang, Jemino, S.H, Danramil, Kapolsek, lurah se-Kapanewon Panggang, TPPKK se-Kapanewon Panggang dan PPKBD se-Kapanewon Panggang, serta Ketua Satgas Covid-19 Kapanewon Panggang, Purwanto, SSos. 

Rakor tersebut membahas bagaimana agar pelaksanaan vaksin berbasis keluarga tersebut bisa terlaksana dengan baik dan lancar mengingat waktunya yang tidak banyak.

Dalam sambutannya, Amirudin menyampaikann bahwa Kapanewon Panggang jangan mau ketinggalan dengan kapanewon yang lain dalam menyelenggarakan vaksin berbasis keluarga ini. "Ayo bergegas kita laksanakan vaksin keluarga selagi masih ada kesempatan," demikian Amir. Ditambahkan juga oleh Amir bahwa diharapkan Koordinator PKB Kapanewon Panggang segera berkoordinasi dengan PMB yang akan diajak bekerjasama dalam rangka vaksin keluarga ini.

Panewu Panggang, Drs Winarno, MSi, dalam sambutannya menyampaikan dukungan dan support agar kegiatan ini bisa dipersiapkan dengan sebaik-baiknya supaya bisa terlaksana dengan baik. Dengan dukungan dari Panewu ini, disarankan tiap-tiap PMB agar bisa berkoordinasi baik dengan desa, Tim Satgas Covid-19 Kapanewon dan penyuluh KB.

Sambutan hangat juga disampaikan oleh 2 Kepala UPT Puskesmas yang ada di Kapanewon Panggang. "Mangga, kita laksanakan vaksin yang berbasis keluarga ini, kita libatkan kader KB dan aparat pemerintahan di kalurahan," demikian yang disampaikan drg Lucilla Mintati, Kepala UPT Puskesmas Panggang I.

Koordinasi PKB Kapanewon Panggang, Supriana, SSos, menindaklanjuti dari arahan tersebut dengan mengkoordinasikan ke semua pihak yang ikut berperan dalam kegiatan tersebut, agar bisa berjalan baik dengan hasil yang cukup bagus.

Ketua Satgas Covid Kapanewon Panggang, Purwanto, S.Sos, juga menyampaikan dukungannya terhadap kegiatan tersebut supaya kegiatan vaksin berjalan dengan baik dan lancar.

Adapun capaian vaksin keluarga yang terbagi dalam 17 tim dan melibatkan 11 bidan PMB di Kapanewon Panggang adalah sebagai berikut: 


Perlu diacungi jempol, para kader KB dengan semangatnya mendatangi rumah-kerumah sasaran yang belum tervaksin. Kebanyakan dari peserta tersebut adalah para lansia dan lapisan masyarakat yang memang belum sadar akan pentingnya vaksin terutama dosis 1.

Dihaturkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan aktif dengan terselenggarakannya kegiatan tersebut hingga bisa berjalan dengan baik dan sukses.(*)


0 Viewers

Post a Comment

6 Comments

  1. Halo semuanya

    saya Nurliana Novi dan saya di sini dengan kabar baik.
    BANK DUNIA dan PBB, akhirnya melepaskan pinjaman dan hibah kepada Perusahaan, perusahaan individu, bisnis dan usaha kecil di seluruh dunia untuk memungkinkan Ekonomi tumbuh kembali ke keadaan semula, dengan fokus besar di Asia dan Afrika.

    Saya senang untuk memberitahu Anda bahwa dari sepuluh perusahaan yang dipilih untuk memberikan pinjaman ini, ELINA JOHNSON GLOBAL LOAN FIRM kami sendiri telah dipilih sebagai salah satu perusahaan pinjaman yang dapat diandalkan untuk memberikan pinjaman ini.
    Jika bisnis Anda terpengaruh karena pandemi ( covid19) preferensi khusus akan diberikan kepada Anda.

    Jadi buruan sekarang, hubungi ibu Elina Johnson sekarang juga, dibawah ini emailnya....elinajohnson22@gmail.com.
    Anda dapat menghubungi saya di sini di email saya juga untuk pertanyaan dan klarifikasi lebih lanjut. (nurliananovi96@gmail.com)

    ReplyDelete
  2. Halo semuanya, saya Rika Nadia, saat ini tinggal orang Indonesia dan saya warga negara, saya tinggal di JL. Baru II Gg. Jaman Keb. Lama Utara RT.004 RW.002 No. 26. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberikan saran nyata kepada semua warga negara Indonesia yang mencari pinjaman online untuk berhati-hati karena internet penuh dengan penipuan, kadang-kadang saya benar-benar membutuhkan pinjaman , karena keuangan saya buruk. statusnya tidak begitu baik dan saya sangat ingin mendapatkan pinjaman, jadi saya jatuh ke tangan pemberi pinjaman palsu, dari Nigeria dan Singapura dan Ghana. Saya hampir mati, sampai seorang teman saya bernama EWITA YUDA (ewitayuda1@gmail.com) memberi tahu saya tentang pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Ny. ESTHER PATRICK Manajer cabang dari Access loan Firm, Dia adalah pemberi pinjaman global; yang saya hubungi dan dia meminjamkan saya pinjaman Rp600.000.000 dalam waktu kurang dari 12 jam dengan tingkat bunga 2% dan itu mengubah kehidupan seluruh keluarga saya.

    Saya menerima pinjaman saya di rekening bank saya setelah Nyonya. LADY ESTHER telah mentransfer pinjaman kepada saya, ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah Rp600.000.000 yang saya terapkan telah dikreditkan ke rekening bank saya. dan saya punya buktinya dengan saya, karena saya masih terkejut, emailnya adalah (ESTHERPATRICK83@GMAIL.COM)

    Jadi untuk pekerjaan yang baik, LADY ESTHER telah melakukannya dalam hidup saya dan keluarga saya, saya memutuskan untuk memberi tahu dan membagikan kesaksian saya tentang LADY ESTHER, sehingga orang-orang dari negara saya dan kota saya dapat memperoleh pinjaman dengan mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi LADY ESTHER melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) silakan hubungi LADY ESTHER Dia tidak tahu bahwa saya melakukan ini tetapi saya sangat senang sekarang dan saya memutuskan untuk memberi tahu orang lain tentang dia, Dia menawarkan semua jenis pinjaman baik untuk perorangan maupun perusahaan dan juga saya ingin Tuhan memberkati dia lebih banyak,

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: (rikanadia6@gmail.com). Sekarang, saya adalah pemilik bangga seorang wanita bisnis yang baik dan besar di kota saya, Semoga Tuhan Yang Mahakuasa terus memberkati LADY ESTHER atas pekerjaannya yang baik dalam hidup dan keluarga saya.
    Tolong lakukan dengan baik untuk meminta saya untuk rincian lebih lanjut tentang Ibu dan saya akan menginstruksikan, dan ada bukti pinjaman, hubungi LADY ESTHER melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) Terima kasih semua

    ReplyDelete
  3. Assalamualaikum
    Nama saya Sri Muji Astuti. Saya seorang pemilik bisnis yang menjual kosmetik dan pakaian. Untuk sementara, saya telah mencari pemberi pinjaman pinjaman yang dapat saya pinjam untuk menumbuhkan bisnis saya dan juga menciptakan lapangan kerja bagi orang lain. Pengalaman pertama saya dengan pemberi pinjaman internet sangat buruk dan saya kehilangan jumlah 24 juta karena saya mengajukan 800 juta untuk meningkatkan bisnis saya. Setelah pengalaman saya, saya berjanji pada diri sendiri bahwa saya tidak akan pernah meminjam dari internet karena saya ditipu.

    Jadi, suatu hari saya dengan setia membaca artikel di blog dan setelah saya selesai membaca, saya pergi untuk memeriksa bagian komentar untuk mengetahui pendapat mereka. Saya melihat komentar oleh Yeyes Ristintares, seorang wanita bisnis besar dan dia berbagi cerita tentang bagaimana dia meminjam pinjaman besar dari perusahaan tempat Ms. Helen Wilson bekerja.

    Kemudian, saya memutuskan untuk menghubungi Yeyes Ristintares dan saya menceritakan kisah saya kepadanya tentang bagaimana saya kehilangan 24 juta dari pemberi pinjaman yang buruk. Saya masih ingat dengan jelas bagaimana dia memberi tahu saya bahwa semua pencarian saya untuk pemberi pinjaman yang andal sudah berakhir. Dia mengirimi saya email nya dan saya mengirimkan email untuk memastikan karena saya tidak ingin kehilangan uang lagi. dia membalas saya dan mengatakan saya harus menghubungi perincian perusahaan tempat Ny. Helen Wilson bekerja dan saya akan menerima pinjaman saya tanpa penundaan dan saya harus mencoba untuk membagikan kabar baik saya sehingga orang lain selamat dari pemberi pinjaman yang buruk.

    Jadi saya menghubungi Ny. Helen Wilson melalui email: (helenwilson719@gmail.com). Ini adalah email Yeyes Ristintares: (yristintares@gmail.com) yang saya hubungi.
    Setelah saya menghubungi perusahaan pinjaman, saya diminta untuk menyerahkan segala sesuatu yang diminta dari saya sebagai peminjam dan setelah beberapa saat, pinjaman itu disetujui untuk saya dan saya menerima pinjaman saya tanpa penundaan atau segala bentuk tekanan.
    jadi, saya menambahkan informasi pribadi saya kepada siapa saja yang mencari pemberi pinjaman yang dapat dipercaya untuk menghubungi saya dan saya siap membantu Anda karena saya ingin orang lain diselamatkan dari pemberi pinjaman yang buruk. Hubungi saya melalui email saya: srimujiastuti93@gmail.com

    Saya berdoa agar ALLAH akan memberikan mereka yang membutuhkan pinjaman untuk melihat kisah saya sehingga mereka dapat diselamatkan seperti saya. Saya selalu siap memberikan bantuan kepada siapa saja yang membutuhkannya, jadi jangan ragu untuk menghubungi saya kapan saja karena saya tidak membuat orang saya jatuh ke tangan pencuri.

    ReplyDelete
  4. Halo nama saya RYAN CEANIC, pemberi pinjaman pinjaman yang memberikan peluang pinjaman seumur hidup. Apakah Anda memerlukan pinjaman mendesak untuk melunasi hutang Anda atau apakah Anda memerlukan pinjaman modal untuk meningkatkan bisnis Anda? Kami membantu orang-orang dalam kesulitan keuangan yang telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? tidak perlu mencari lagi karena kami di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda menjadi masa lalu. Kami meminjamkan dana kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan dengan tingkat bunga 1%. Kami memberikan bantuan yang andal dan bermanfaat. Untuk aplikasi dan informasi lebih lanjut, kirim balasan ke berikut...Alamat email: ryanceanicloanfirm@gmail.com
    Whatsapps: +17602062298

    ReplyDelete
  5. Pencari pinjaman yang terhormat.

    Apakah Anda mengalami kesulitan keuangan? Apakah Anda ingin memulai bisnis Anda sendiri? Perusahaan pinjaman ini didirikan sebagai organisasi hak asasi manusia di seluruh dunia dengan tujuan tunggal untuk membantu orang miskin dan kesulitan keuangan. Jika Anda ingin mengajukan pinjaman, silakan hubungi mereka menggunakan detail di bawah ini: email: elenanino0007@gmail.com

    Nama:
    Jumlah pinjaman yang dibutuhkan:
    Durasi pinjaman:
    Nomor handphone:

    Terima kasih dan Tuhan memberkati

    ReplyDelete
  6. APAKAH ANDA MEMBUTUHKAN PINJAMAN ASLI YANG TERJANGKAU HARI INI?

    Apakah Anda seorang pengusaha atau wanita? Apakah Anda mengalami kesulitan keuangan? Apakah Anda memerlukan pinjaman untuk memulai bisnis skala kecil dan menengah yang baik? Apakah Anda memiliki skor kredit yang rendah dan Anda merasa kesulitan mendapatkan pinjaman modal dari bank lokal dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda memerlukan uang untuk berinvestasi di bidang spesialisasi tertentu? Apakah Anda memiliki proyek yang belum selesai di ujung jari Anda karena dana yang tidak mencukupi? Ini adalah kesempatan untuk mendapatkan pinjaman hari ini untuk menyelesaikan semua masalah keuangan Anda.

    Kami telah memberikan pinjaman usaha kepada lebih dari 3.700 pemilik usaha seperti Anda. Kami menggunakan teknologi risiko yang kami tunjuk sendiri untuk memberi Anda pinjaman bisnis yang tepat sehingga Anda dapat mengembangkan bisnis Anda. Layanan kami cepat dan andal, pinjaman disetujui dalam waktu kurang dari 24 jam setelah aplikasi berhasil.

    Kredit kami dijamin 100%, keamanan maksimum adalah prioritas kami. Tujuan utama kami adalah membantu Anda mendapatkan layanan keuangan asli yang layak Anda dapatkan, program kami adalah cara tercepat untuk mendapatkan pinjaman yang Anda butuhkan. suku bunga murah untuk mengurangi tekanan pada pengeluaran bulanan. Dapatkan fleksibilitas untuk digunakan untuk tujuan apa pun - mulai dari liburan, pendidikan, hingga pembelian unik.

    Kami menawarkan berbagai layanan keuangan yang meliputi: Pinjaman Pribadi, Pinjaman Konsolidasi Utang, Pinjaman Bisnis, Pinjaman Pendidikan, Pinjaman Pinjaman Terjamin, Pinjaman Hipotek, Pinjaman Payday, Pinjaman Pelajar, Pinjaman Komersial, Pinjaman Kredit Otomatis, Pinjaman Investasi, Pinjaman untuk Pembangunan, Pinjaman Pembelian, Pinjaman Konstruksi, kami memberikan pinjaman kepada Perorangan, Perusahaan dan Instansi dengan Suku Bunga Rendah 2%. Dapatkan yang terbaik untuk keluarga Anda, bisnis Anda, diri Anda sendiri dan rumah impian Anda dari skema pinjaman umum kami.

    Jika Anda tertarik untuk mendapatkan pinjaman, silahkan hubungi kami dengan permintaan pinjaman Anda.
    Silahkan hubungi kami untuk informasi lebih lanjut:
    [sarasaelim3@gmail.com]
    WhatsApp: +1-530-475-405

    Salam,
    SARA SAELIM

    ReplyDelete
Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)

The Magazine