Dusun Pringombo B Akan Bersiap Menjadi Kampung KB

Koresponden: Agus Sutoko, SSos (Rongkop)

RONGKOP | Pemerintah Kalurahan Pringombo, Kapanewon Rongkop, mempunyai semangat untuk memajukan masyarakatnya dengan berbagai cara dan kegiatan yang mendukung program Banggakencana.

Terbukti pada Jumat (4/09), menempati Balai Dusun Pringombo B, Kalurahan Pringombo, dilaksanakan pembinaan BKB, yang pesertanya adalah unsur dari kader BKB, kader Posyandu serta perangkat desa dan dusun. Mereka sejak pagi mengikuti pembinaan dengan tekun dengan mencatat materi yang di sampaikan oleh narasumber dari Koordinator PKB  dan PKB  Kapanewon Rongkop.


Acara ini dapat terlaksana atas prakarsa dari pemerintah kalurahan dengan menggunakan  anggaran dari dana desa sebagai leading sektor bidang tugas dari Kamituwa Kalurahan. Acara dipandu langsung oleh Kamituwa Kalurahan Pringombo, Suprabono, selaku wakil dari Lurah Kalurahan Pringombo yang berhalangan hadir karena ada kegiatan lain yang tidak bisa diwakilkan. Maka lurah menunjuk kamituwa untuk memandu acara pembinaan BKB tersebut sampai selesai. 

Sebagai narasumber pertama dari Koordinator PKB Kapanewon Rongkop, Agus Sutoko, SSos, yang menyampaikan materi tentang Orang Tua Hebat dan dilanjutkan oleh narasmber kedua PKB Kapanewon Rongkop, Kukuh Budi Prasetyo S.PSi yang menyampaikan materi tentang Program Pengasuhan. Sebagai tindaklanjut dari kegiatan pembinaan BKB ini nantinya dari pemerintah kalurahan akan membentuk Kampung KB di Dusun Pringombo B ini juga dengan menggunakan anggaran alokasi dana desa yang telah diusulkan.lewat Musrenbangkal yang dilaksanakan beberapa hari hari yang lalu di Balai Kalurahan Pringombo.

Semoga kedepannya program Banggakencana dapat dilaksanakan dengan lancar dan sukses, atas bantuan dari semua pihak termasuk pemerintah kalurahan yang didukung oleh para kader, lembaga kalurahan dan para tokoh masyarakat Kalurahan Pringombo.(*)

0 Viewers

Post a comment

0 Comments

The Magazine