Gathering IMP Gunungkidul di "Eling Bening" dan "Gedong Songo" Semarang

AMBARAWA - Untuk penyegaran semangat bagi para kader PPKBD se-Gunungkidul, Sabtu (30/11) yang lalu, Bidang KB DP3AKBPM dan D mengadakan even "Gathering IMP Gunungkidul" yang diikuti oleh semua
kader IMP se-Gunungkidul yang terdiri dari 144 orang, sesuai dengan jumlah desa.  Menyewa biro perjalanan "Griya Wisata", 3 bus besar yang mebawa para kader berangkat dari Jl Taman Bakti Wonosari jam 07.00 WIB tepat. Ikut dalam rombongan bus Sekdin Sri Purwaningsih, Kasi KS Muh Amirudin, SSos, dan PKB Girisubo, Sabrur Rohim, SAg, MSI, mendampingi kader-kader PPKBD semuanya.

Setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih 2,5 jam, rombongan bus sampai di lokasi wisata tujuan pertama, gedung pertemuan "Eling Bening", sebuah gedung pertemuan dengan setting mewah nan indah, terletak di puncak perbukitan dengan latar rawa dan pegunungan, dengan fasilitas kolam renang, kuliner, ruang karoeke, dan sebagainya. Seremoni acara pun dilaksanakan di gedung "Eling Bening", diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars KB. Selama berlangsungnya acara, kader-kader IMP  mendapat hiburan lagu dan joget dari grup musik elekton yang disediakan pihak "Eling Bening", dengan
suguhan lagu-lagu Jawa khas campursari yang sedang hits belakangan ini. Para kader IMP juga banyak yang terlibat menyumbang lagu dan yang jelas semua kader ikut larut dalam joget dan nyanyian.

Dalam sambutannya, Ketua Forum IMP Gunungkidul, Rusminah, menyampaikan terimakasih kepada semua kader IMP yang telah berpartisipasi dalam acara ini di tengah kesibukan sehari-hari. Bu Rus, sapaan akrabnya, menyatakan bahwa sampai hari ini kerja kita belum maksimal, terbukti capaian kesertaan KB baru Gunungkidul masih beluam sesuai harapan. "Kita harus akui ibu-ibu, kerja kita belum maksimal sampai bulan ini. Menurut informasi terakhir capaian kita beluam sesuai target. Maka saya sampaikan di sini, mari bersama-sama tingkatkan kinerja dalam memberikan KIE kepada masyarakat, demi membantu para penyuluh KB meningkatkan kesertaan KB baru dan aktif di masing-masing wilayah," kata Bu Rus.

Sekdin Sri Purwaningsih, dalam sambutannya juga menguatkan apa yang disampaikan Bu Rus. "Pertama-tama sebelumnya saya sampaikan permohonan maaf dari Bapak Kadin Sujoko yang berhalangan hadir karena ada acara mendadak yang tidak bisa ditinggalkan. Sesungguhnya Pak Sujoko sangat menyesal tidak bisa hadir di sini, padahal sudah direncanakan dalam waktu lama. Bahkan beliau sendiri yang menentukan hari dan tanggalnya," kata Bu Sri, panggilan akrabnya, mengawali sambutannya, "Selanjutnya, memang betul tadi apa yang disampaikan oleh Bu Rus, bahwa angka capaian kita masih di bawah target. Berdasar data terakhir yang sampai ke say, pencapaian PB di Gunungkidul baru di angka 8.189 atau 58.16% dari KKP. Tentu saja ini sangat jauh dari target, padahal sudah menjelang akhir tahun. Karenanya saya mengajak ibu dan bapak semua, mari kita giat dan semangat dalam bekerja agar di akhir tahun nanti capaiannya bisa maksimal, setidaknya bisa sampai 70%, sehingga tidak mengecewakan," pungkas Bu Sri.

Seusai sambutan,  acara dilanjutkan permainan kuis dan pemberian hadiah serta doorprice, yang merupakan pemberian Kadin DP3AKBPMD Sujoko.  Terlebih dahulu diajukan beberapa pertanyaan seputar program KKBPK, dan bagi kader yang bis memjawab maka dia berhak memperoleh hadiah. Setelah itu,  sesi poto bersama dilangsungkan antara kader IMP dengan Sekdin Sri Purwaninngsih. Sesi foto dibagi per kecamatan.

Setelah acara makan siang, perjalanan dilanjutkan ke Candi Gedong Songo di wilayah Bandungan, Semarang, yang memakan waktu sekira 30 menit. Di areal Gedong Songo, yang di dalamnya ada juga wahana AYANAZ, para kader IMP menikmati suasana indah, asri, nan segar alami di dalamnya selama kurang lebih satu jam. Sesudahnya, para kader dan pendamping pulang ke terminal bus, di mana waktu sudah magrib. Maka kader melakukan salat dan makan malam, dilanjutkan belanja jajanan dan oleh-oleh khas, lalu sekitar pukul 19.00 WIB rombongan pulang ke Gunungkidul.(*) [Sabrur R,  Girisubo]

0 Viewers

Post a comment

0 Comments

The Magazine