Kader KB Harus "Satu Pikiran, Satu Hati, dan Satu Komitmen"!

      Jumat (3/11) berlangsung kegiatan pembinaan PPKBD se-Kecamatan Girisubo di gedung BPKB Girisubo Jl Raya Baran-Sadeng Km 12. Acara yang dihadiri oleh 35 kader KB tingkat desa dan dusun se-Girisubo dimulai jam 09.00 WIB sampai menjelang zuhur (salat Jumat). Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Mars KB yang dipimpin oleh Kartini, koordinator PPKBD Desa Nglindur.

      Pembicara kegiatan ini adalah Koordinator PKB Girisubo, Hudoyo, SSos dan Kasi Kesos Girisubo, Arif Yahya, STP. Hudoyo menyampaikan terimakasih kepada para kader KB tingkat desa, yakni Koordinator PPKBD dan PPKBD, yang telah berperan aktif dalam membantu suksesnya program KKBPK di Girisubo. Kader KB, sebagai ujung tombak program KKBPK, harus terus meningkatkan kualitas diri agar bisa berdaya guna dan sukses menggerakkan masyarakat. "Itulah tujuan kegiatan pembinaan hari ini, yakni untuk meningkatkan kualitas para kader," ujar Hudoyo. 

      Sementara itu, dalam materinya, Arif Yahya menekankan pentingnya kerjasama antar kader dalam menyukseskan program KKBPK. Arif mengajak kader untuk mencontoh pola terbang angsa yang mengandung filosofi dan makna tentang kerjasama dalam sebuah kelompok. Ada satu poin penting yang layak direnungkan dalam materi Arif. Bahwa dalam bekerjasama, para kader harus mengacu pada tiga prinsip: one mind (satu pikiran), one heart (satu hati), dan one commitment (satu komitmen). "Jika prinsip ini dipegang dan dipraktikkan dengan baik, maka insya Allah akan menghasilkan kesuksesan bersama dalam menjalankan tugas sebagai kader," pungkas Arif.

      Sesi terakhir kegiatan ini diisi oleh PKB Girisubo, Sabrur Rohim, SAg, MSI, yang secara khusus menginformasikan tentang rencana kegiatan baksos pasang cabut IUD implan yang akan dilaksanakan esok Sabtu, 9 Desember 2017, bertempat di BPS Assalam (Pak Tus), Tileng Girisubo. Sabrur mengajak para kader untuk mencari calon akseptor demi suksesnya acara tersebut.(*) [sabrur, girisubo]


0 Viewers

Post a comment

0 Comments

The Magazine