Salam GenRe Bergema di SMA Negeri 1 Wonosari

Unit Kegiatan Kesiswaan (UKK) yang berada di bawah naungan OSIS SMAN 1 Wonosari pada hari Rabu (19/7) mengadakan kegiatan sosialisasi kesehatan reproduksi di selasar bawah SMAN 1 Wonosari.  


PKB Dwiarti Novitasari malah berkesempatan bertemu dengan mantan gurunya

Acara ini diadakan dalam rangka mengisi masa-masa awal tahun ajaran baru. Kegiatan ini diikuti oleh kelas XI dan XII yang berjumlah sekitar 430 siswa. Sementara itu menurut Sariyah, guru pendamping  siswa, untuk kelas X atau siswa baru mengikuti MPLS (masa pengenalan lingkungan sekolah) di tempat yang berbeda di lingkungan sekolah.


UKK yang baru satu tahun terbentuk ini menggandeng PIK-R Estungkara, yaitu PIK-R di SMAN 1 Wonosari, untuk mengadakan kegiatan sosialisasi  kespro ini. Dalam hal ini, PIK-R menghadirkan narasumber dari BPKB Kecamatan Wonosari.
Dwi Arti Novitasari, SH, selaku pemateri dari BPKB Wonosari, menyampaikan materi seputar pendewasaan usia perkawinan (PUP), dengan tema “Saatnya yang Muda yang Berencana”.

Dalam materi itu, poin pentingnya, diharapkan agar para generadi muda memahami tentang program GenRe (Generasi Berencana). “Program ini merupakan program yang dikembangkan dalam rangka penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja,”  ujar PKB yang juga alumnus Ekamas/SMAN 1 Wonosari ini. Para siswa dan siswi sangat antusias dan bersemangat dalam mendengarkan paparan dari PKB. Mereka juga aktif bertanya dalam sesi tanya jawab. Tampak bahwa mereka memperoleh wawasan baru terkait dengan materi ini.

Sebelum materi berakhir, tak lupa Salam GenRe dikumandangkan oleh semua siswa-siswi yang berada di selasar bawah SMAN 1 Wonosari.
Salam Genre! Salam.
Remaja genre! Sehat, cerdas, ceria!
Genre Indonesia! Saatnya yang muda yang berencana! (*)

*Dwi Arti Novitasari (kontributor Wonosari)
0 Viewers

Post a comment

0 Comments

The Magazine