Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah, SMKN 1 Gedangsari Gandeng PKB Sampaikan Materi KRR

Menyambut tahun ajaran baru, SMK N 1 Gedangsari mengadakan kegiatan “Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah” (MPLS). Pihak sekolah menggandeng BPKB (Balai Penyuluhan Keluarga Berencana) untuk menyukseskan acara ini, melalui surat permohonan resmi dari sekolah, tertanggal 8 Juli 2017.  Sasaran kegiatan tersebut adalah siswa-siswi baru SMKN 1 Gedangsari.



Acara ini bertempat di Aula SMKN 1 Gedangsari, dari Senin-Rabu (17-19/7). Menurut Wakasek Bidang Kesiswaan, Aris Munandar, didampingi Suparjo, SPd, ketua panitia PPDB SMKN 1 Gedangsari, ada 167 siswa yang mengikuti kegiatan MPLS ini.
“Adapun materi yang diberikan mencakup pelbagai aspek, di mana salah satunya adalah tentang HIV/AIDS dan kesehatan repoduksi remaja. Untuk materi ini, kami meminta bantuan BPKB Gedangsari yang menjadi narasumbernya,” kata Aris Munandar, di kantor SMKN 1 Gedangsari, Senin (17/7), ketika salah satu PKB Gedangsari melakukan koordinasi.

Maka hari ini, Selasa (18/7) Koordinator PKB Gedangsari sendiri, Drs B Totok Hendrastara, yang menghadiri acara tersebut dan menyampaikan materi tentang HIVAIDS dan kesehatan reproduksi remaja. Materi disampaikan secara santai namun penuh keseriusan disertai humor yang mendidik. 

Para peserta sangat antusias mengikuti materi dari PKB. Ketua OSIS, Sunardi, memberi apresiasi yang positif atas materi ini. “Materi ini sangat penting, karena bisa menembah bekal bagi teman-teman siswa baru agar jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti hamil sebelum nikah padahal masih sekolah,” ujarnya.


Tanggapan positif juga disampaikan oleh guru BP sekolah, Bandung Budi Santoso, SPd, bahwa materi dari PKB ini diharapkan bisa membetengi diri remaja, karena di dalamnya ada wawasan tentang 8 fungsi keluarga yang mesti diketahui oleh kaum remaja. “Apalagi di Kecamatan Gedangsari telah ada MOU Pencegahan Perkawinan Dini, jadi diharapkan para siswa akan semakin tahu dan melaksanakannya secara konsekuen,” pungkas Bandung.(*)


* B Totok Hendrastara (kontributor Gedangsari)
0 Viewers

Post a Comment

1 Comments

  1. Mantaaaab PKB Gedangsari.
    Lanjutkan, agar terbentuk generasi yg berkualitas di masa depan.

    ReplyDelete
Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)

The Magazine