Fasilitasi IMP Wonosari Sekaligus Bentuk Pengurus Forum IMP Kecamatan

Hari ini, Jumat (14/7) berlangsung pertemuan fasilitasi IMP (Institusi Masyarakat Perdesaan) Kecamatan Wonosari. Acara dilaksanakan di gedung BPKB Wonosari, dimulai jam 09.00 WIB sd selesai.



Peserta kegiatan ini adalah seluruh IMP se-Kecamatan Wonosari. Ada dua materi yang diberikan dalam acara fasilitasi ini, yakni “Peran Bakti IMP” oleh Dra Umi Wasriyati, MM, dan “Komunikasi Persuasif” oleh Dwiarti Novitasari, SH. Umi Wasriyati menjelaskan 6 peran bakti IMP yakni (1) pengorganisasian, (2) pertemuan, (3) KIE dan konseling, (4) pencatatan, pendataan, dan pemetaan sasaran, (5) pelayanan kegiatan, dan (6) upaya kemandirian. Adapun materi Dwiarti berfokus pada upaya memengaruhi orang lain untuk berubah atau mengambil keputusan sesuai harapan dan keinginan kita, dengan menggunakan pendekatan komunikasi. “Teknik komunikasi persuasif sangat diperlukan oleh IMP guna menggerakan masyarakat dalam mengajak untuk menyukseskan program KKBPK,” tegas PKB yang akrab dipanggil Novi tersebut.


Dalam acara ini juga sekaligus dibentuk kepengurusan Forum IMP tingkat Kecamatan Wonosari. Dalam kepengurusan tersebut telah ditetapkan komposisi kepengurusannya sebagai berikut: Ketua Rubiyo (Karangtengah), Wakil Ketua Suhartini (Piyaman), Sekretaris Kartilah (Karangrejek), Wakil Sekretaris Sujiyati (Wonosari), Bendahara Wiyanti (Siraman), dan Wakil Bendahara Ambarwati (Duwet). Divisi-divisnya ada 3, divisi penggerakan dan advokasi dipegang oleh Bekti Desi (Mulo), divisi pemberdayaan dipegang Sri Mudiyati (Baleharjo), dan terakhir divisi kemitraan diketuai oleh Widyaningsih (Piyaman). (*)

Umi Wasriyati (Kontributor Wonosari)
0 Viewers

Post a comment

0 Comments

The Magazine